You are currently viewing Satlantas Polres Jakarta Barat Serta Jasaraharja Membagikan Helm dan Voucher Service Motor Untuk Pengendara Motor Yang Taat Lalulintas

Vakansiinfo, Jakarta – Operasi Patuh Jaya 2023, Satuan Lalulintas / Satlantas Polres Metro Jakarta membagikan helm bagi pengendara roda dua yang taat berlalulintas, pada Jumat (21/07/2023). Selain helm, pengendara juga di berikan voucher service kendaraan. Kegiatan pembagian helm hingga pembagian voucher itu di lakukan saat Satlantas Polres Jakarta Barat menggelar Operasi Patuh Jaya di kawasan lampu merah Tomang dan Lampu Merah Slipi, Jakarta Barat Jumat pagi.

“Jadi tadi itu kami bagi-bagi helm bagi pengendara yang sudah tertib dan patuh berlalulintas.” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Kali Karepesina saat di konfirmasi, Jumat, (21/7/2023).

Maulana mengatakan, pemberian helm gratis berstandar SNI tersebut di peruntukkan bagi pengendara yang taat berlalulintas. Sebelum di berikan secara gratis, polisi memeriksaan kelengkapan baik kendaraan maupun pengemudi.

Satlantas Polres Jakarta Barat Serta Jasaraharja

Sebanyak 30 helm dan 50 voucher di bagikan

Ada sebanyak 30 helm berstandar SNI di berikan secara gratis kepada pengendara. Adapun kegiatan pembagian helm tersebut di lakukan di dua lokasi berbeda yakni di lampu merah Tomang dan lampu merah Grogol, Jakarta Barat.

Baca Juga  Operasi Zebra Tahun 2023 Satlantas Jakarta Barat Bersama Jasa Rahaja Jakarta Barat Bagi-bagi Helm Kepada Pengendara Yang Melintas di Tl Tomang Jakarta Barat

“Ada sekitar 30 helm kita bagikan. Kami periksa dari membawa surat-surat. Kemudian kelengkapan kendaraannya dari spion kemudian helm yang ber SNI, nah itu kami memberikan helm,” kata Maulana.

Selain helm, pihaknya juga memberikan sebanyak 50 voucher service motor kepada pengendara yang telah tertib berlalulintas. Pengendara juga di berikan brosur terkait informasi kegiatan Operasi Patuh Jaya 2023.

“Ya jadi itu kami bersama rekan-rekan dari Jasaraharja, jadi kami bagi kendaraan yang taat pajak, jadi di cek STNK nya. Pembayaran pajaknya bagus, itu di berikan voucher untuk servis kendaraan. Tadi ada sekitar 50 voucher di bagikan sama Jasa Raharja,” jelasnya.

Adapun, kegiatan Operasi Patuh Jaya 2023 di gelar sejak tanggal 10-23 Juli 2023. Operasi di lakukan di beberapa titik di wilayah Jakarta Barat, seperti di Lampu merah Tomang dan di lampu merah Slipi.

Maulana menjelaskan, dalam kegiatan Operasi Patuh Jaya tersebut pihaknya melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalulintas sekaligus memberikan edukasi dan imbauan.

Baca Juga  Hari Ke Dua Operasi Patuh Jaya 2023, Sat Lantas Jakarta Barat Melakukan Penindakan Pelanggar lalu-lintas dan Peneguran Secara Humanis

(Red)