You are currently viewing Sebanyak 11 Madrasah Aliyah Masuk Top 25 Samsung Innovation Campus Angkatan IV
  • Post author:

Vakansiinfo, Jakarta – Samsung Innovation Campus (SIC) Angkatan IV telah mengumumkan 25 peserta terbaik pada 15 September 2023. Dari jumlah itu, 11 peserta adalah siswa Madrasah Aliyah.

Mereka berasal dari MAN 1 Malang, MAN IC Tanah Laut, MAN 1 Madiun, MAN 4 Kota Pekanbaru, MA Miftahul Huda Tayu, MAN 1 Kota Kediri, MAN 2 Gresik, MAN 4 Kota Pekanbaru, MAN 1 Ponorogo, MAN 3 Medan, dan MAN 1 Gresik.

Perjalanan mereka hingga masuk 25 besar berlangsung sejak masa pendaftaran pada Januari-April 2023. Saat itu, kuota peserta yang tersedia mencapai 4.000 siswa. Para pendaftar lalu di seleksi secara bertahap, hingga menjadi 1.000 peserta, kemudian 500 peserta. Terakhir, terpilih 25 besar tim terbaik.

Atas capaian ini, 25 tim ini berhak mengikuti Pelatihan dan Workshop secara gratis yang di bimbing mentor professional dari Samsung. Materi pelatihan meliputi Introduction to the Python, Innovation Workshop, dan IoT Product Development.

Selain itu, 25 tim terbaik ini juga akan mendapatkan pelatihan gratis, tunjangan internet selama maca coding bootcamp 3 bulan, sertifikat dan hadiah gadget.

Plt. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, M. Sidik Sisdiyanto merasa senang dengan kegiatan seperti ini. Menurutnya ajang kompetisi sangat efektif untuk mengembangkan talenta digital siswa-siswi madrasah.

“Kita tahu bahwa transformasi digital merupakan program prioritas Kementerian Agama RI. Kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan langkah penting untuk mewujudkan program prioritas tersebut bahkan di level pendidikan bawah seperti Madrasah Aliyah,” ungkap Sidik Sisdiyanto di Jakarta, pada Sabtu (16/09/2023).

“Lolosnya 11 tim dari Madrasah Aliyah dari 25 peserta terbaik ini menunjukkan bahwa kemampuan digital siswa-siswi madrasah tidak di ragukan lagi,” tandasnya.

(Red)