You are currently viewing Siswa SMK Triwijaya Sabet 5 emas, 1 Perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Kesultanan Kacirebonan
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Vakansiinfo – Paguron Pencak Silat Keluarga Besar Padjajaran Cimande (KBPC) Triwijaya berhasil meraih prestasi di Kejuaraan Pencak Silat Kesultanan Kacirebonan Tingkat Nasional tahun 2024 yang berlangsung tiga hari (5-7 Juli 2024) di GOR Bima Kota Cirebon, Jawa Barat.

KBPC Triwijaya yang mengirimkan 6 atlet siswa SMK Triwijaya KCD Wil 1 Kabupaten Bogor. Berhasil merebut 5 medali emas atas nama Angga, Febri, Maulana, Abdurrahman dan Syarif serta 1 perunggu atas nama April.

Siswa SMK Triwijaya Sabet 5 emas, 1 Perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Kesultanan Kacirebonan
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Pelatih KBPC Triwijaya, Hidayat alias Dawil menyampaikan rasa bangga atas prestasi para atletnya. Seraya berharap untuk bisa terus berjuang dalam setiap event dan meraih prestasi.

“Kita harus terus menyiapkan diri, mentalitas juara, daya tahan fisik. Serta menambah fasilitas latihan yang representatif agar terus mampu bersaing dan menjadi pemenang.” Imbuhnya dalam keterangan tertulis yang di terima Vakansiinfo, Senin (08/07/2024)

Senada yang di sampaikan Dawil, Mayor Arm. Mahtom Tohari sebagai Danramil 0621-12 /Cigombong sekaligus penanggung jawab jawab Team KBPC Triwijaya. Dirinya ikut senang mendengar kabar prestasi tingkat nasional tersebut dan menegaskan untuk terus mendukung segala aktifitas perguruan KBPC .

Baca Juga  ADVAN Sukses Borong Tiga Penghargaan Bergengsi di Selular Award 2024
Siswa SMK Triwijaya Sabet 5 emas, 1 Perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Kesultanan Kacirebonan
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Turut hadir yang selalu mendampingi para atlet selama mengikuti proses kejuaraan pembina KBPC Triwijaya, Saepudin Suherman, S,PD, SH, MM. Dan official team Usman, S.Pd. Yang selalu antusias mengawal para atlet dari mulai proses pendaftaran hingga kembali ke rumah masing-masing.

Saepudin Suherman biasa disapa Kang SS berharap bahwa. “Seluruh ajang kompetisi pencak silat baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional akan terus kita ikuti. Untuk meningkatkan prestasi dan membangun karakter siswa sekaligus menjaga, merawat dan mengembangkan warisan leluhur budaya bangsa. Khususnya pencak silat untuk menjadi warisan dunia.” Ungkapnya seraya di aminkan oleh Usman yang tampak senang dengan prestasi siswanya kali ini.

(Ckr03)