You are currently viewing Tanaman Yang Cocok di Dalam Ruangan untuk Menghiasi Interior Rumah

Vakansiinfo – Tidak semua tanaman harus di letakkan di luar ruangan saja. Ternyata ada beberapa tanaman yang cocok bila di letakkan di dalam ruangan. Tanaman-tanaman tersebut sangat cocok untuk di jadikan hiasan interior rumah.

Berikut ini beberapa jenis tanaman untuk menghiasi interior rumah yang bisa Anda jadikan pilihan:

Tanaman Yang Cocok di Dalam Ruangan untuk Menghiasi Interior Rumah
Lidah Mertua

Lidah Mertua

Tanaman yang bentuknya serupa pedang ini di percaya dapat meningkatkan kualitas udara, serta menghilangkan racun di dalam ruangan. Lidah mertua sangat cocok di letakkan di dalam ruangan yang sudutnya tertutup.

Daun Ivy

Tanaman ini juga bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman bernama lain English Ivy ini sebetulnya bisa di tempatkan di mana saja. Namun, banyak yang menyarankan untuk menempatkannya di kamar tidur. Sebab, selain bisa meningkatkan kualitas udara, daun ivy juga bisa membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Peace Lily

Tanaman yang berasal dari keluarga Araceae ini cocok di tempatkan di berbagai sudut ruangan. Selain menciptakan suasana tenang, peace lily juga punya sejumlah manfaat lainnya. Yaitu membuang racun yang ada di dalam udara hingga mengurangi spora jamur yang menempel dalam udara.

Baca Juga  Tips Merawat Tanaman Monstera Mudah Dan Sederhana

Pothos Emas

Tanaman satu ini punya ciri khas berupa bentuk daunnya yang serupa hati, serta memiliki paduan warna hijau dan kuning. Pothos emas bisa membantu menghilangkan bahan kimia yang ada di dalam ruangan. Pothos emas juga cocok untuk Anda yang tidak ingin terlalu repot dalam merawat tanaman. Sebab, tanaman ini tidak perlu banyak perawatan.

Tanaman Yang Cocok di Dalam Ruangan untuk Menghiasi Interior Rumah
Lavender

Lavender

Tanaman berwarna ungu ini cocok di tempatkan dalam ruangan, karena mampu mengeluarkan aroma yang menenangkan. Aroma tersebut di yakini bisa menenangkan batin, serta bisa membuat tidur nyenyak. Tempat tidur adalah ruangan yang cocok untuk di isi oleh lavender. Tak cuma membuat tidur lebih nyenyak, lavender juga bisa membuat ruang kamar jadi lebih indah. Hal ini tak lepas dari warna ungu pada lavender itu sendiri.

Rosemary

Keindahan tanaman ini membuat rosemary cocok di jadikan hiasan pendamping dekorasi rumah. Seperti tanaman-tanaman lainnya, rosemary juga punya sejumlah manfaat. Semisal meningkatkan konsentrasi pikiran, meredakan nyeri otot, dan menghindarkan pikiran dari kehilangan memori. Selain untuk hiasan ruangan, rosemary bisa dipakai untuk olahan makanan dan minuman. Semisal teh dan salad.

Baca Juga  Tips Merawat Tanaman Monstera Mudah Dan Sederhana

Serai

Bila ruangan anda banyak nyamuk, Anda bisa memajang serai di dalam ruangan rumah. Selain memperindah interior ruangan, tanaman satu ini juga di percaya bisa mengusir nyamuk di dalam ruangan. Serai juga dipercaya meredakan rasa sakit di badan dan juga stres. Serai juga cocok di pakai untuk bahan utama teh hijau.

Itulah beberapa tanaman yang cocok di dalam ruangan untuk memperindah interior rumah. Semoga bisa menjadi referensi untuk Sahabat saat nanti hendak mencari tanaman untuk ruangan rumah.

(Ati)