You are currently viewing Tercatat 7.649 Orang Pencari Kerja Hadir Di Job Fair Nasional 2023

Vakansiinfo, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat pada hari Sabtu (28/10/2023) sebanyak 7.649 orang pengunjung pencari kerja di Job Fair Nasional 2023. Yang di selenggarakan Kemnaker pada Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Job fair nasional itu di gelar pada 27-29 Oktober 2023. Dalam job fair itu tersedia 56.566 lowongan pekerjaan dari 135 perusahaan, dan 10 perusahaan. Di antaranya membuka lowongan kerja untuk penyandang disabilitas.

Hingga berita ini di turunkan pada Sabtu (28/10/2023), Kemnaker mencatat data pencari kerja yang masuk berjumlah 7.649 orang.

Salah satu pencari kerja yang di temui, Riyan (24) asal Tangerang, Banten. Ia datang ke job fair untuk mencari kesempatan dan peluang karir yang lebih baik buat ke depannya.
Ia mengaku sudah mengelilingi booth-booth pemberi kerja atau perusahaan yang ada di area job fair. Bahkan, ia telah melamar ke beberapa perusahaan.

“Tadi saya sudah beberapa langsung melamar offline. Ada juga yang online lewat google form atau website-nya. Jadi ke sini saya bawa lamaran, ada lamaran fisik, ada yang soft file,” ucap Riyan.

Pencari kerja lain, Teguh Janarto (33) mengatakan baru dateng ke lokasi job fair di hari kedua untuk menghindari kepadatan pencari kerja. Ia pun datang ke job fair dengan membawa berkas lamaran, baik berkas berupa hard copy maupun soft copy.

“Saya sudah berkeliling di tempat job fair itu dan ada beberapa lamaran yang sudah saya drop,” ucap Teguh.

Ia berpendapat, penyelenggaran job fair Kemnaker sangat bagus. Ia beralasan mulai dari ruangannya yang tertata dengan rapi, hingga tersedia ruang interaktif yang membuat suasana acara menjadi lebih hidup.

( *)