You are currently viewing Tips Merawat Kucing di Rumah

Vakansiinfo – Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak di gemari. Di karenakan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Kucing banyak di jadikan pilihan sebagai hewan peliharaan di rumah. Tetapi memelihara kucing tidak semudah yang di bayangkan. Karena mulai dari makanan vitamin dan perawatan kucing kerap sekali menghabiskan biaya.

Cara merawat kucing sendiri memang susah-susah gampang. Yang terpenting kita bisa memilih makanan yang cocok untuk anabul. Juga perhatikan jadwal makan, periksa rutin, dan meluangkan sedikit waktu untuk bermain bersama kucing kesayangan.

Tips merawat kucing

Berikut beberapa tips merawat kucing:

  • Pahami terlebih dahulu jenis kucing peliharaan kita, agar tidak sembarangan dalam memberikan perawatan.
  • Kita harus tau kucing kita termasuk kucing adult (kucing dewasa) atau kucing kitten (anak kucing). Karena tentu berbeda sekali perawatan untuk anak kucing dan kucing dewasa.
  • Kenali kucing peliharaan kita cenderung lebih suka dry food (makanan kering) atau wet food (makanan basah). Supaya kita tidak salah dalam membeli produk makanan kucing.
  • Memberi jadwal untuk kucing seperti berapa kali sehari kucing makan, mengajak main dan beristirahat. Pemberian jadwal makan sangat penting untuk kucing peliharaan. Sebab dengan adanya jadwal kucing akan paham pukul berapa seharusnya dia makan, bermain (jam produktif) dan beristirahat (tidur).
  • Memberikan perawatan terbaik untuk kucing kita. Selain makanan dan minuman, kucing juga membutuhkan obat dan vitamin agar tetap sehat. Tetapi perlu di ingat, jangan sembarang memberi obat atau vitamin untuk kucing. Karena sudah pasti dosis yang di butuhkan berbeda dengan manusia, berkonsultasilah dengan dokter hewan.
  • Mandikan Kucing 4 atau 6 Minggu sekali, hal ini memang terkadang sulit di lakukan sendiri. Karena kebanyakan kucing takut air. Anda bisa membawa kucing kesayangan Anda ke petshop yang memiliki jasa memandikan dan memotong kuku kucing kesayangan Anda.

Tips merawat kucing

Tentu memiliki kucing sebagai hewan peliharaan di rumah sangat menyenangkan. Tingkahnya yang lucu menggemaskan dapat menghibur kita. Selain itu kita juga bisa mengenalkan tanggung jawab terhadap anak-anak kita. Seperti memberi makan dan mengajak bermain. Demikian beberapa tips merawat Kucing yang bisa Anda terapkan. Artikel ini di tulis berdasarkan pengalaman dari penulis.

(Mur)