You are currently viewing Virtus.Pro Berhasil Raih Tempat di Kualifikasi Regional Eastern Europe The International 2023

Vakansiinfo – Kabar baik datang dari dunia esport Dota 2, di mana tim Virtus.Pro berhasil meraih tempat dalam ajang The International 2023 setelah memenangkan kualifikasi regional Eropa Timur. Ajang bergengsi ini di jadwalkan akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 29 Oktober.

Virtus.Pro, tim yang telah lama di kenal dalam dunia kompetitif Dota 2, berhasil mengamankan tiket ke turnamen terbesar dalam kalender esport tahunan ini. Melalui kualifikasi regional yang sengit, Virtus.Pro berhasil mengatasi tantangan dari berbagai tim pesaing, termasuk melalui serangkaian pertandingan yang memukau melawan One Move.

Tentu saja, pencapaian ini tidak hanya menjadi berita gembira bagi tim Virtus.Pro, tetapi juga menjadi sebuah kemenangan yang membanggakan bagi seluruh komunitas penggemar Dota 2 di Eropa Timur. Terlebih lagi, kondisi politik dan sosial di wilayah ini telah mengalami goncangan sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022. Situasi ini telah berdampak luas termasuk pada dunia esport di wilayah tersebut.

Namun demikian, kompetisi Dota 2 di Eropa Timur telah memperlihatkan sinar harapan. Pada tahun 2023, empat tim terbaik dari wilayah ini akan berangkat ke Seattle untuk mengikuti The International 2023, yang dianggap sebagai puncak dari seluruh kompetisi Dota 2 sepanjang tahun.

Baca Juga  Team SMG lolos Kualifikasi Regional SEA Melaju ke The International 2023

Beberapa tim yang berhasil meraih tiket ke ajang The International melalui peringkat DPC juga diumumkan. Tim 9pandas berhasil meraih peringkat keempat dengan 1496 poin, sementara juara The International 2021, Team Spirit, menduduki peringkat kesepuluh dengan 1020 poin. Sementara itu, BetBoom juga berhasil meraih tempat dengan peringkat keduabelas yang dramatis dengan 760 poin.

Roster Virtus.Pro

Berbicara mengenai komposisi pemain, tim Virtus.Pro Dota 2 memiliki roster yang solid. Berikut adalah susunan pemainnya:

  • Kiritych~ (Ilya Ulyanov): Merupakan carry player dalam tim Virtus.pro Dota 2. Ilya Ulyanov adalah pemain carry berbakat yang mendapatkan perhatian besar di tahun 2022 ketika bermain untuk Nemiga Gaming. Ia resmi bergabung dengan Virtus.pro pada 8 Maret 2023.
  • squad1x (Ilya “squad1x” Kuvaldin): Ilya Kuvaldin bertugas sebagai mid player dalam tim VP Dota 2.
  • Noticed (Evgeniy “Noticed” Ignatenko): Mengisi posisi offlane dalam tim VP Dota 2. Noticed merupakan lulusan dari VP.Prodigy pada tahun 2021.
  • sayuw (Oleg “sayuw” Kalenbet): Menempati posisi support 4 dalam roster VP Dota 2.
  • fng (Artem “fng” Barshak): Seorang pemain yang memulai karirnya pada tahun 2012 dengan bermain dalam berbagai tim campuran. Artem Barshak memimpin VP meraih peringkat lima besar pada The International 2015. Setelah keluar dari Virtus.pro, Artem memperkuat beberapa klub besar seperti Team Spirit, Gambit Esports, dan Alliance. Ia bergabung dengan VP sebagai pelatih untuk The International 2022.
Baca Juga  Turnamen esports Asia Pacific Predator League 2024 Di Mulai, Mempertandingkan Grand Final Valorant dan DOTA 2 di Manila, Filipina

Dengan komposisi pemain yang kuat dan prestasi yang gemilang di kualifikasi regional, Virtus.Pro akan menjadi salah satu tim yang patut ditonton dengan penuh perhatian dalam perhelatan The International 2023. Selamat kepada Virtus.Pro atas pencapaian mereka, dan mari nantikan aksi seru mereka di panggung internasional esport terbesar tahun ini!

(Tar)