You are currently viewing Waspada Polusi Udara Mengancam Tumbuh Kembang Anak Hingga Jadi Penyebab Kematian
Kawal tumbuh-kembang anak dengan memberikan lingkungan yang aman dan nyaman melalui penggunaan air purifier di rumah

Vakansiinfo, Jakarta– Paparan polusi udara membahayakan semua pihak, terlebih bagi kelompok rentan seperti anak-anak. WHO mengungkapkan, setiap harinya 93% anak dibawah usia 15 tahun terekspos partikel halus (PM 2.5) dari udara. Paparan udara berpolusi pada wanita hamil. jyuga berimbas pada kelahiran prematur atau bayi lahir dengan bobot di bawah standar. Di tahun 2016, sebanyak 600.000 kematian pada anak di kaitkan dengan efek gabungan dari polusi udara dari lingkungan dan rumah tangga.

Masih dari temuan WHO, polusi udara mempengaruhi perkembangan saraf. Sehingga menurunkan hasil tes kognitif yang berdampak negatif terhadap perkembangan mental dan motorik. Polusi udara merusak fungsi paru-paru anak-anak, bahkan pada tingkat paparan lebih rendah. Fakta tersebut juga selaras dengan temuan dari penelitian yang di lakukan oleh Vital Strategies. Organisasi kesehatan publik tersebut meyakini polusi udara dapat menyebabkan stunting pada anak-anak. Yang secara permanen dapat mengganggu perkembangan kognitif dan fisik.

Sadari Polusi Udara Tidak Hanya Berasal dari Luar Rumah

Selain polusi udara di luar ruangan yang berasal dari sektor manufaktur dan pemakaian kendaraan. Polusi dalam ruangan yang berasal dari penggunaan teknologi, bahan bakar, hingga pencahayaan juga perlu di waspadai karena menjadi sumber polusi paling besar.

“Memasak, memanaskan, atau menyalakan dengan kompor tradisional dan bahan bakar merupakan sumber utama polutan udara. Yang merusak kesehatan yang mengakibatkan konsentrasi polutan udara beberapa kali lebih tinggi di bandingkan pedoman kualitas udara WHO. Sehingga menimbulkan ancaman kesehatan yang signifikan terhadap perempuan dan anak-anak di rumah tangga tersebut.” Jelas Epidemiologis Vivian Pun.

Baca Juga  Lindungi Anak Dari ISPA, KemenPPPA Libatkan Peran Serta Keluarga Hingga Dunia Usaha
Waspada Polusi Udara Mengancam Tumbuh Kembang Anak Hingga Jadi Penyebab Kematian
“STORM” memiliki jangkauan ruang seluas hingga 49.5 m2 dan.menjadi varian air purifier dari Coway dengan penjualan tertinggi

Halau dari Dalam Ruangan

Dr Maira Neira dari Department of Public Health, Environmental and Social Determinants of Health WHO, menjelaskan. “Anak-anak lebih rentan pada efek polusi udara. kyarena mereka bernapas lebih cepat di banding orang dewasa sehingga menyerap lebih banyak polutan. Polusi membuat otak anak-anak kerdil, yang berefek pada kesehatan mereka lebih dari apa yang kita kira.”

Coway, perusahaan pemurni air dan udara no. 1 Korea Selatan. Memahami kekhawatiran para orang tua akan ancaman polusi udara bagi anak-anak yang cenderung lebih sensitif. Oleh karenanya, Coway telah menghadirkan air purifier kelas dunia, STORM (AP-1516D). Yang mampu memberikan proteksi berlapis dari empat sistem filtrasi yang telah melalui uji sertifikasi dari; Clean Air Certificate of Korea, Allergy-friendly Quality Tested dari ECARF, serta Korean Conformity Laboratories. Tidak heran jika produk ini menjadi air purifier Coway terlaris di Indonesia.

Di persenjatai Pre-filter untuk menyaring partikel besar seperti bulu, pasir, dan debu–STORM juga cocok di gunakan bagi keluarga yang memiliki anabul. Fine Dust Filter yang bekerja menapis partikel sangat kecil seperti debu halus dan jamur memberikan kenyamanan maksimal saat berkegiatan di dalam ruangan. Khawatir akan sisa gas berbahaya dari proses memasak? STORM miliki filter deodorisation yang mampu menyaring bau tidak sedap serta gas berbahaya. Filter terakhir, yaitu HEPA, memberikan jaminan mutu kualitas udara karena dapat menyaring virus, debu, kuman, hingga debu mikro hingga 0.01 mikrometer–yang berarti ampuh menghalau Particulate Matter 2.5 atau bahkan partikel yang lebih kecil.

Baca Juga  Bagikan Ribuan Masker Dan Air Purifier Tanda Kepedulian POLYTRON Dalam Hadapi Polusi Udara

Promo Wow Storm

Mulai bulan Oktober 2023, Coway juga menawarkan promo menarik bagi keluarga yang ingin memberikan kenyaman serta proteksi untuk tumbuh kembang anak. Tidak hanya lewat udara bersih dan berkualitas, namun juga dengan memperhatikan asupan air minum aman yang di konsumsi sehari-hari. Isu mikroplastik dan BPA yang banyak di temukan pada air galon. Membuat penggunaan water purifier yang tersambung langsung dari sumber air tanah atau air perpipaan. Menjadi opsi terbaik untuk seluruh anggota keluarga. Pada penggunaannya, water purifier di lengkapi dengan sistem filtrasi ampuh yang membuat air minum layak dan sangat aman di minum berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan.

Hanya dengan mengikuti program WOW STORM. Pelanggan dapat memilih paket pembelian 1 unit air purifier (AP) dan 1 unit water purifier (WP). Terdapat 4 opsi yang tersedia;

  • STORM (AP) + CINNAMON (WP) dengan harga Rp 359.000
  • NEO PLUS (AP) + STORM (WP) dengan harga Rp 439.000
  • STORM (AP) + OMBAK (WP) dengan harga Rp 499.000
  • STORM (AP) + CORE (WP) dengan harga Rp 499.000

Dengan metode cicilan Paket 72, Coway memberikan layanan purna jual gratis penggantian filter setiap 2 bulan sekali selama cicilan berlangsung. Baik untuk air purifier maupun water purifier. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir akan performa filter karena kualitas produk selalu terjaga dengan masa pakai yang panjang.

(Eff)