You are currently viewing Dukung Moto GP Mandalika 2023, Menpora Dito Sambut Baik Mandalika Racing Academy untuk Lahirkan Pembalap Muda Indonesia

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Menerima audiensi Mandalika Racing Team Indonesia di ruang kerjanya, Lantai 10 Kemenpora, pada Jumat (06/10/2023) sore.

Maksud dari kedatangan Mandalika Racing Team Indonesia adalah untuk melaporkan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023. Di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada tanggal 13 – 15 Oktober 2023 mendatang.

Selain itu, kedatangannya juga meminta dukungan langsung dari Menpora Dito atas rencana untuk mendirikan Mandalika Racing Academy. Agar bisa membina generasi muda Indonesia untuk menjadi pembalap motor di kancah internasional.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Mandalika SAG Racing Team Kemalsyah Nasution. Gelaran Indonesian GP atau yang juga di kenal MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi seri ke-15 MotoGP 2023.

“MotoGP Mandalika 2023 akan di gelar pada akhir pekan depan, tepatnya 13-15 Oktober 2023. Seri ke-15 MotoGP 2023 adalah kali kedua Mandalika menggelar MotoGP setelah melaksanakannya secara perdana musim lalu,’ katanya.

Terkait Mandalika Racing Academy, Kemalsyah mengatakan bahwa rencana mendirikan akademi balap. Di karenakan kurangnya pembinaan pembalap muda di Indonesia

Baca Juga  Pertemuan Mendag dengan Direktur Mandalika Racing Team Indonesia

“Pembinaan prestasi itu sebenarnya tidak mudah. Pembinaan prestasi motorsport kita ini menurut saya masih kurang. Karena belum berjalan dengan baik,” kata Kemalsyah.

“Karena itu, kita akan mendirikan Mandalika Racing Academy, rencananya tahun depan. Kita akan start dari pebalap berusia 7 tahun dan mulai mengenalkan dengan karakter motor sport yang mesinnya kecil,” lanjutnya.

“Setelah belajar selama beberapa tahun dan mengenalkannya kepada motor sport yang lebih besar, akan kami bawa ke jenjang internasional,” tambah.

Menpora Dito sangat mendukung terhadap pelaksanaan penyelenggaraan gelaran MotoGP Mandalika 2023.

“Kami di Kemenpora mengapresiasi atas MotoGP Mandalika 2023 ini. Karena ini mencerminkan Indonesia selalu di percaya dunia internasional,” katanya.

Menpora Dito juga menyambut baik program Mandalika Racing Academy yang di canangkan.

“Kita sangat mendukung program akademi ini untuk pembinaan pembalap muda agar berprestasi di ajang internasional,” tambahnya.

( *)