You are currently viewing Wisata Alam Curug Sempong Majalengka

Vakansiinfo – Curug Sempong merupakan satu dari banyaknya obyek wisata alam di Majalengka Jawa Barat. Destinasi wisata alam Curug Sempong akan merefresh jiwa dan pikiran Anda. Dari beban pekerjaan sehari-hari ataupun suasana perkotaan. Obyek wisata alam Curug Sempong menawarkan keindahan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 20 meter yang mempesona. Pemandangan alam yang mempesona serta air yang jernih kebiruan akan mendamaikan jiwa.

Lokasi Curug Sempong terletak di Cisempong, Sidamukti, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411. Berjarak kurang lebih 9 km dari pusat kota Majalengka. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Curug Sempong dengan menempuh waktu sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Wisata Alam Curug Sempong Majalengka buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 –-17.00 WIB. Anda bisa datang saat cuaca di lokasi wisata sedang cerah. Letak wisata ini masih tersembunyi di dalam hutan sehingga suasananya begitu asri.

Salah satu hidden gem jawa barat

Tempat Wisata alam Majalengka ini memang sedang ramai di perbincangkan publik. Karena memiliki daya tarik yang memikat, juga merupakan hidden gem dengan kecantikan alam luar biasa.

Baca Juga  Pesona Curug Ngumpet Bogor, Tempat Healing Buang Penat

Curug Sempong juga terkenal dengan trekking yang sulit dan menantang. Banyak wisatawan yang menjajal nyalinya untuk menaklukan medan yang terjal tersebut. Untuk ketinggian dari curug ini sendiri mencapai 10 meter dengan aliran air yang terbilang kecil. Namun genangan kolam di bawahnya memiliki kedalaman kurang lebih sekitar 4-5 meter. Tergolong dalam sehingga pengunjung sebaiknya tak berenang atau menyeburkan diri kedalam kolam tersebut.

Curug Sempong Majalengka

Di sekitar air terjun terdapat bebatuan tebing yang unik dan memiliki gradasi warna orange yang memesona. Warna tersebut berasal dari lava purba yang membatu dan kemudian menghiasi lapisan luar tebing tersebut. Menjadi pemandangan alam yang bisa anda jadikan sebagai spot berfoto.

Meskipun merupakan obyek wisata baru dan tersembunyi di Majalengka. Namun obyek wisata alam Curug Sempong sudah di lengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung wisata seperti:

  • Area parkir kendaraan wisata
  • Toilet
  • Warung wisata
  • Penginapan dan lainnya

Banyak fasilitas wisata di Curug Sempong yang bisa memanjakan aktivitas liburan Anda dan keluarga. Dapatkan sensasi libur akhir pekan yang tak terlupakan di Curug Sempong Majalengka Jawa Barat.

Baca Juga  The Green Villa's Bogor Destinasi Wisata Untuk Liburan Lebaran Bersama Keluarga

Agar liburan Anda semakin seru dan menyenangkan, ajak keluarga ataupun kerabat ketika berencana berlibur ke Curug Sempong Majalengka. Serta pilih waktu terbaik untuk mengunjungi Curug Sempong. Yaitu di pagi hari ketika cuaca sedang cerah untuk mendapatkan liburan yang lebih berkualitas.

Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mendapatkan foto terbaik. Bawalah baju ganti ketika anda ingin bermandi-mandi di Curug Sempong Majalengka. Jaga kelestarian alam, keindahan dan kebersihan Curug Sempong ketika mengunjunginya.

(Tar)