You are currently viewing Dukung Green Mobility and Lifestyle, Wuling x Plasticpay hadirkan Reverse Vending Machine (RVM) di Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023, Ji-Expo Kemayoran

akansi Info, Jakarta – Wuling dan Plasticpay hadirkan Reverse Vending Machine (RVM) di PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Yang telah berlangsung pada 17–21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sejalan dengan Green Mobility and Lifestyle, Wuling turut berpartisipasi dengan menghadirkan Air ev di dalam ajang PEVS 2023.

Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023. Menjadi medium yang tepat untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia mengambil bagian dalam mobilitas dan gaya hidup hijau. PEVS turut menghadirkan inovasi terkini dan menjadi pusat pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya keterlibatan Wuling menghadirkan Mobil Listrik. Serta Penempatan Reverse Vending Machine (RVM) Plasticpay di Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023.

Kehadiran Reverse Vending Machine (RVM) Wuling x Plasticpay

Kehadiran Reverse Vending Machine (RVM) Wuling x Plasticpay di Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023. Menjadi langkah kongkrit dalam mengajak perubahan perilaku masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah botol plastik. Menjadi meaning full reward seperti E-Wallet, Jejak Karbon yang terkurangi. Botol yang terkumpul menjadi produk daur ulang yang di kreasikan oleh UMKM Indonesia. Di lain sisi, 1 botol plastik yang berhasil di tukarkan melalui Reverse Vending Machine (RVM) Wuling x Plasticpay. Di hargai 350 Poin atau ekuivalen Rp 350/botol PET.

Tidak hanya itu, Animo masyarakat yang melakukan pemilahan sampah botol plastik melalui Reverse Vending Machine (RVM) Wuling x Plasticpay. Sampai mengundang antusiasme Key Opinion Leader (KOL). Salah satunya dari Puteri Remaja Indonesia Tahun 2022 yang bernama Edelyne Mia Martanegara.

Edelyne Mia Martanegara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan merasakan social impact. Yang di hadirkan Wuling dan Plasticpay melalui Reverse Vending Machine (RVM) di Booth Wuling, Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023. Selain merasakan sensasi menukarkan botol plastik yang menjadi poin, masyarakat juga dapat merasakan kenyamanan menggunakan mobil listrik wuling  saat pameran berlangsung.

Dampak Sosial oleh Plasticpay dari tahun 2020 sampai 2023

Dampak Sosial yang telah di lakukan oleh Plasticpay dari tahun 2020 hingga tahun 2023. Setidaknya ada lebih dari 62.380+ Jumlah Transaksi yang di lakukan oleh Plastic Hero Plasticpay, 30+ Kolaborator yang terlibat pada Program Sirkular Ekonomi Bersama Plasticpay. 40.000 Masyarakat telah berpartisipasi pada pemilahan sampah botol plastic atau ekuivalen dengan 77,2 Ton Sampah Botol Plastik berhasil terpilah dan didaur ulang. Menjadi Produk Upcycle serta telah tersedia 600+ Dropbox, 70+ Reverse Vending Machine Plasticpay yang tersebar di area Jabodetabek, Bandung dan Bali, Ujar Imam selaku Corporate Communication Plasticpay.

“Melalui kolaborasi antara Wuling x Plasticpay di Pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2023. Menjadi ajang penting dan positif bagi seluruh Stakeholder Pentahelix (Akademisi, Business, Government, Community and Media) untuk sama-sama berkolaborasi dan berpartisipasi aktif sebagai Ekosistem Plastic Hero. Guna mendukung SDGs no. 12 (Responsible Consumption and Production) & 17 (Partnership for The Goals),” Ujar Imam Pesuwaryantoro selaku Corporate Communication Plasticpay.

Brian Gomgom, PR Manager Wuling Motors turut mengapresiasi kolaborasi ini. “Kegiatan kerjasama ini sejalan dengan semangat Drive For A Green Life yang diusung oleh Wuling Air ev. Karena kami melihat saat ini gaya hidup hijau mulai meningkat dan Reverse Vending Machine dari Plasticpay ini menjadi hal yang menarik untuk di coba. Mari berkunjung ke booth Wuling Motors di PEVS 2023 dan mencoba RVM Bersama Plasticpay.”

(Eff)