You are currently viewing YouTube Uji Fitur Catatan Fitur Baru Untuk Memberikan Konteks Pada Video

Vakansiinfo – YouTube akan segera mengizinkan penggunanya untuk menambahkan notes alias catatan yang akan memberikan konteks pada beberapa videonya sebagai bagian dari fitur baru yang akan di luncurkan pertama kali di Amerika Serikat.

Mengutip dari Reuters, Senin (17/06/2024), YouTube akan mengundang para pengguna dan pembuat konten tertentu. Sebagai bagian dari tahap pengujian awal fitur baru notes, untuk menulis catatan yang di maksudkan untuk memberikan konteks yang relevan, tepat waktu, dan mudah di pahami pada video unggahannya.

Catatan tersebut, misalnya, dapat memperjelas kapan suatu lagu di jadikan parodi. Atau menunjukkan kapan versi baru dari produk yang sedang di ulas telah tersedia. Atau juga memberi tahu pemirsa jika rekaman lama secara keliru di gambarkan sebagai peristiwa terkini.

Platform media sosial X telah memiliki fitur serupa yang di sebut Catatan Komunitas yang memungkinkan kontributor terpilih menambahkan konteks ke postingan termasuk tag seperti menyesatkan dan di luar konteks.

YouTube mengatakan, fitur catatan di YouTube awalnya akan tersedia di perangkat seluler bagi pengguna di AS dan dalam bahasa Inggris. Pada fase ini, evaluator pihak ketiga akan menilai kegunaan catatan. Yang akan membantu melatih sistem, sebelum kemungkinan peluncuran yang lebih luas.

Baca Juga  Edisi ke-5 Jakarta International Premium Products Fair (JIPremium 24) dan Indonesia Mom & Kids Baby Wellness Fair (IMKIDS) Akan Menampilkan Produk Premium dan Kesehatan Terbaik dari Indonesia dan Luar Negeri

Pemirsa di AS akan mulai melihat catatan di video dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

( *)