You are currently viewing Relawan Daya Putra Bangsa Bagikan 200 Paket Daging Qurban Di Kampung Pasirangin
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Vakansiinfo – Di iringi takbir yang membahana sejak malam perayaan Idul Adha di Kampung Pasirangin, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kab. Bogor semakin bertambah meriah dengan kegiatan sholat Ied di Masjid Nurul Yakin. Dalam suasana idul Adha kali ini (17/06/2024). Relawan Daya Putra Bangsa mendapat amah untuk memotong dan membagikan daging qurban berupa satu ekor sapi dan domba. Atas nama keluarga Eka Sastra (sapi) dan Dila Novita (domba).

Kegiatan memotong hewan Qurban di laksanakan di lapangan Kampung Pasirangin. Oleh Ustad Izaz Murtazillah Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yakin Pasirangin Cijeruk Bogor.

Selepas pemotongan, hewan Qurban tersebut kemudian di bagi menjadi sekira 200 paket daging qurban. Yang kemudian di bagikan kepada warga yang berhak menerima dan para santri Ponpes Nurul Yakin.

Relawan Daya Putra Bangsa Bagikan 200 Paket Daging Qurban Di Kampung Pasirangin
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Pembina Daya Putra Bangsa, Heri Cokro menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Shohibul Qurban/Mudhohi (orang yang berqurban). Kepada Daya Putra Bangsa seraya berharap niat qurbannya di terima dan meraih ridho Alloh SWT.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan pula bahwa, “Pemotongan hewan qurban hingga pembagian 200 paket daging qurban kepada warga Pasirangin dan Ponpes Nurul yakin ini di harapkan memberi kebermanfaatan serta kebahagiaan pada mereka yang berhak menerimanya. Juga menjadi perekat antara warga dan Daya Putra Bangsa dalam upaya membangun kebaikan melalui kegiatan majlis ta’lim Rijalul Wathan. Kegiatan pemberdayaan dan pendidikan melalui Taman Baca Putra Bangsa. Gerakan Literasi Membina Anak Negeri dan TK Plus Putra Bangsa yang bergerak di Desa Cipicung dan Kecamatan Cijeruk ini.” Demikian Heri Cokro menjelaskan.

Baca Juga  Semangat Idul Adha: Komitmen Aston Hotels Banten untuk Komunitas Lokal
Relawan Daya Putra Bangsa Bagikan 200 Paket Daging Qurban Di Kampung Pasirangin
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03
Relawan Daya Putra Bangsa melibatkan seluruh proses pengelolaan hewan qurban tersebut kepada tokoh warga setempat dari Ulama, Sesepuh hingga ketua RT dan RW setempat.

Seperti yang di sampaikan salah satu warga, mang Ocid, dirinya sangat berterimakasih mendapat kepercayaan memilih hewan qurban dan berkoordinasi dengan para tokoh untuk mengelola hewan qurban tersebut. ” Saya berharap program qurban, santunan Yatim dan dhuafa juga pendampingan pendidikan oleh Daya Putra Bangsa pada warga Pasirangin bisa terus berjalan dan mampu mengangkat harkat dan martabat warga menuju kehidupan yang lebih baik.” Pungkas Ocid bersemangat.

(Ckr03)