You are currently viewing Agresive Kampanye Health Tourism, RS Premier Bintaro Berkolaborasi Dalam Bidang Kepariwisataan

Vakansiinfo – Untuk mendukung Health Tourism di wilayah Banten, RS Premier Bintaro (RSPB) bekerjasama dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort (PT. Banten West Java Tourism Development). Serta sejalan dengan peningkatan awareness dan kesadaran masyarakat akan kemampuan dokter dan kualitas pelayanan rumah sakit di Indonesia yang tidak kalah jika di bandingkan dengan di luar negeri. Menjadi daya tarik tersendiri apabila di kolaborasikan dengan kekayaan wisata yang ada di Banten.

Dengan keindahan tempat wisata Tanjung Lesung akan menarik masyarakat dari luar wilayah Banten. Untuk berobat ke RSPB sekaligus menikmati kekayaan alam di Tanjung Lesung. Hal ini sekaligus sejalan dengan program pemerintah. Yaitu memotivasi masyarakat Indonesia untuk tidak perlu berobat ke luar negri untuk mendukung program Health Tourism. RSPB juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan untuk mendapatkan dukungan tempat-tempat wisata yang dapat di kunjungi oleh masyarakat yang ingin berobat ke RSPB.

Acara penandatanganan kerjasama Health Tourism ini di laksanakan pada hari Jum’at lalu, 14 Juni 2024 di RS Premier Bintaro. Acara yang di hadiri oleh top manajemen dari kedua belah pihak, dan juga sekitar 100 undangan. Serta turut di hadiri oleh Abang Nona Kota Tangerang Selatan.

Selain itu pada kegiatan ini RSPB juga berkolaborasi dengan Bank Mandiri. Untuk program Sukha yang merupakan bagian dari aplikasi Livin’ by Mandiri. Yang menjadi media bagi masyarakat untuk dapat dengan mudah mengakses berbagai penawaran dan pelayanan dari RSPB.

Kemudian RSPB akan segera luncurkan Paket-paket Wisata Medis yang di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  BMW Bestindo Selaku Diler Resmi BMW Indonesia Berkolaborasi Strategis Dengan RS Premier Bintaro (RSPB): Luxury Shuttle Service

Agresive Kampanye Health Tourism, RS Premier Bintaro Berkolaborasi Dalam Bidang Kepariwisataan

CEO RS Premier Bintaro, dr. Martha M.L. Siahaan, SH., MARS., MHKes, mengemukakan. Sudah saatnya bangsa sendiri harus percaya akan kemampuan para dokter dan tenaga kesehatan di tanah air. Transformasi layanan kesehatan yang ada di tanah air, wajib kita akui bahwa berubah sangat luar biasa. Pemerintah dalam hal ini Kemenkes dengan sangat agresif berusaha sangat luar biasa untuk merubah kualitas pelayanan kesehatan di tanah air.

Karenanya RS Premier Bintaro berkomitmen untuk bergerak cepat untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan. Serta juga menggandeng banyak pihak untuk ikut berperan aktif mempromosikan layanan kesehatan di tanah air.

Dr. Sunarto, M.Kes, Direktur Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Pada sambutannya mengemukakan bahwa dalam mengembangkan Medical Tourism maupun Wellness Tourism. Kementrian Kesehatan sedang mencari cara bagaimana caranya sebuah rumah sakit yang sudah bersertifikasi sebagai penyelenggara wisata medis dapat terlibat dalam ekosistem wisata. Karena sesungguhnya hal itu sulit di wujudkan. Di Indonesia sudah ada sekitar 25 rumah sakit, salah satunya adalah RS Premier Bintaro.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Indonesia kehilangan devisa. Yang di karenakan banyaknya warga negara Indonesia yang menjalani pengobatan di luar negri. Di mana mereka merasakan kepuasan dan kenyamanan di sana. Berdasarkan hasil survey yang telah di lakukan oleh Kementrian Kesehatan. 98% mereka berobat tidak menggunakan asuransi, 94% merasa puas dan akan kembali lagi melanjutkan pengobatan di sana. Dan 95% mau merekomendasikannya ke orang lain. Kami harapkan hal ini tidak akan terjadi lagi. Dengan demikian kita harus pikirkan bagaimana caranya menjemput mereka agar tidak berobat ke luar negri.

Baca Juga  Basic Lift Support Sebagai Kick Off Kerjasama RS Premier Bintaro Dengan Komunitas Mini Cooper Indonesia
Kami sangat mengapresiasi kerjasama antara RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort. Dan juga dengan layanan luxurius yang di berikan kepada para pasien oleh RS Premier Bintaro atas kerjasamanya dengan BMW Bestindo. Kolaborasi inilah yang di sebut dengan ekosistem wisata.

Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie menyambut baik kolaborasi antara RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort. Beliau juga mengemukakan pada saat memberikan sambutan bahwa sangat mendukung RS Premier Bintaro dalam menemukan jati dirinya sebagai pelopor Health Tourism dan Wellness Tourism. Di Tangerang Selatan terdapat 29 rumah sakit swasta, 3 rumah sakit pemerintah. RS Premier Bintaro merupakan leader dari semua pelayanan-pelayanan yang terbaik dalam pelayanan kesehatan.

Direktur Utama PT. Banten West Java Tourism Development (Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort). Bapak Poernomo Siswoprasetijo mengatakan. “Saya ucapkan terima kasih kepada RS. Premier Bintaro atas kerjasamanya dengan Tanjung Lesung. Health tourism ini merupakan hal yang baru dan hal ini akan menjadi pasar yang besar. Dengan adanya dukungan dari Kementrian Kesehatan dan Walikota Tangerang Selatan, semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar.” Untuk melengkapi kerjasama ini, akan di buatkan paket-paket wisata khas dari wilayah Banten, ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai RS Premier Bintaro dan pelayanan kesehatan yang di tawarkan. Silakan kunjungi situs resmi kami di https://www.rspremierbintaro.com/

(Eff)