You are currently viewing Ajak Gen-Z Berbudaya, Kalurahan LPDP UGM Bahagia Gelar Art Week Belajar Membatik Tulis
Kalurahan LPDP UGM Bahagia Menyelenggarakan Art Week Belajar Membatik Tulis

Vakansiinfo, Yogyakarta – Kalurahan LPDP UGM Bahagia. Menyelenggarakan Art Week belajar membatik tulis di halaman selasar Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Dengan tema “Indonesian Heritage: Belajar Membatik Tulis”. Yang di peruntukkan untuk seluruh mahasiswa penerima beasiswa LPDP di UGM.

“Kegiatan art week belajar membatik tulis ini merupakan program kerja mingguan dari Kalurahan. LPDP UGM Bahagia yang bergantian dengan sport week setiap minggunya. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan potensi para penerima beasiswa LPDP di UGM.” Ujar Farchan Muhammad selaku Kepala Divisi Minat Bakat Kalurahan LPDP UGM Bahagia 2023.

Acara ini di selenggarakan secara gratis dan seluruh alat serta bahan membatik telah di sediakan oleh panitia. Selain itu kegiatan membatik ini terbuka untuk seluruh #TemanBahagia yang merupakan sapaan akrab penerima beasiswa LPDP di UGM.

Maretha Roseline selaku koordinator kegiatan ini mengatakan “Kegiatan belajar membatik tulis ini dalam rangka menjaga budaya Indonesia dan membangun kesadaran di kalangan gen-z untuk tetap berbudaya di tengah derasnya arus globalisasi.”

Baca Juga  President IMA: Para Pemasar Harus Berlari Kencang Untuk Memenangkan Persaingan

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat luar biasa oleh #TemanBahagia. Dan juga melahirkan berbagai karya batik tulis buah tangan dari para penerima beasiswa LPDP di UGM ini. Hal ini menunjukan dan menegaskan bahwa mahasiswa-mahasiswa penerima beasiswa LPDP ini sangat mencintai dan bangga untuk melestarikan budaya Indonesia.

(Eff)