You are currently viewing Antusias Warga Kelurahan Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Vakansiinfo, Bogor – Warga Kelurahan Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan antusias menyambut Tahun baru Islam. Dengan menyelenggarakan pawai obor berkeliling seputaran kelurahan Batu Tulis, Kota Bogor.

Pawai obor ini di prakarsai oleh pelaksana RW 10 kelurahan Batu Tulis. Yang juga menjadi panitia dan penyelenggara. Dengan lokasi titik kumpul nya di depan istana Batu Tulis.

Pawai Obor 1 Muharam 1445 Hijriyah

Komarudin selaku ketua RW 01 Kelurahan Batu Tulis menjelaskan. “Kegiatan pawai obor ini sebenarnya merupakan suatu acara tahunan. Tapi pada tahun 2018 terhenti, karena adanya COVID-19 dan sebagainya.” Ungkapnya kepada Vakansiinfo, Selasa (18/07/2023).

“Kegiatan pawai obor hari ini di prakarsai oleh pelaksana RW 10 yang menjadi panitia sekaligus penyelenggara. Kami warga dari RW 01 sampai 10 antusias ikut bergabung. Anak-anak dan ibu-ibu juga ikut berkumpul merayakan tahun baru Islam ini. ” Lanjutnya.

Antusias Warga Kelurahan Batu Tulis Kecamatan Bogor Selatan Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Sepanjang jalan dari istana Batu Tulis, mengitari Jl Sukasari. Sampai kembali ke awal titik kumpul, warga bersuka cita berkeliling menyambut 1 Muharam 1445 Hijriyah. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa antusias membawa obor.

Baca Juga  SCTV dan RANS Entertainment Gelar Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia di GOR Universitas Negeri Jakarta

Sunarti salah satu peserta dari kegiatan  ini mengungkapkan. “Acara ini sangat seru sekali dan meriah, karena bisa berkeliling kampung beramai-ramai dengan membawa obor. Semoga dengan  adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silahturahmi antara sesama warga. Khusus nya warga kelurahan Batu Tulis.” Ucapnya.

(Mur)