You are currently viewing Gelar Art Exhibition Antara Kita “Indah” Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris Gandeng 4 Seniman Lokal

Vakansiinfo – Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris menggelar ART Exhibition untuk pertama kalinya, dengan tajuk Antara Kita “Indah”. Pada kegiatan ini, manajemen berkolaborasi dengan Empat seniman lokal berbakat, Dwipo Hadi, Bonny Setiawan, Hery Sudiono dan Wisnu Aji Kumara.

Art Exhibition ini di buka pada 20 Juli 2023 oleh General Manager Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris, Diah Anggraeni. Yang di hadiri oleh tamu undangan dari rekan seniman, rekan media hingga tamu Hotel. Dan dapat di nikmati oleh Masyarakat Umum mulai 21 Juli 2023.

“Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris berharap. Pameran Seni yang pertama ini dapat menjadi awal yang baik. Bagi terciptanya hubungan dengan para seniman, sehingga dapat turut serta mendukung promosi Kota Yogyakarta.di bidang Seni dan Budaya. Sesuai dengan Tema yang di angkat yaitu Antara Kita Indah” Terang Diah lebih lanjut.

Filosofi dari tema Antara Kita “Indah” adalah seni memiliki unsur spirit, nilai, dan kebermanfaatan. Yang menjadi faktor keberlangsungan dari seni dan hidup itu sendiri. Sehingga terbangun secara alami ekosistem serta interaksi antara pelaku seni, karya seni dan masyarakat.

“Tentunya dari interaksi ini memunculkan dampak positif. Sehingga perlu kita kembangkan dan kita jaga untuk dapat kita nikmati bersama sama kebaikannya dan keindahannya.” Lanjut Dwipo Hadi, perwakilan dari seniman pada pidato pembukaannya.

Baca Juga  YELLO Paskal X Dawnsquad Battleground 23rd, Ekspresikan Diri Dengan Tari

Art Exhibition Kimaya Sudirman Yogyakarta

Selanjutnya Dwipo Hadi mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan Kimaya Sudirman Yogyakarta. Yang telah bersedia memberikan wadah bagi para seniman lokal dalam memamerkan Karya. Sehingga harapan ke depannya hal baik ini dapat di lanjutkan oleh seniman-seniman lain yang juga ingin berkolaborasi dalam Art Exhibition.

Para seniman memiliki cara masing masing dalam tehnik, material dan konsep berkarya

Ke empat seniman ini ingin mencoba menginformasikan secara pribadi ide – ide, cara pandang, visual dan tehnik. Dari karya ke publik agar masyarakat tahu apa saja yang selama ini di kerjakan seniman. Keempat orang seniman ini memiliki cara masing masing dalam urusan tehnik, material dan konsep berkarya. Dwipo Hadi mengusung tema tentang keunikan kehidupan sehari hari. Sementara Bonny Setiawan telah puluhan tahun malang-melintang dalam dunia seni rupa. Dan kerap terlibat berbagai pameran dan festival seni rupa anak di berbagai kota di Indonesia maupun luar negeri. Yang paling menarik dalam karya-karya Bonny adalah pertemuan antara Parodi sebagai bentuk kritik sosial-politik dengan pendekatan figur-figur deformasi karikatur dan ikonik.

Hery Sudiono secara umum, tidak ada isme tertentu yang hendak di angkat dalam karya saya. Ini lebih merupakan kegiatan mengumpulkan kolase yang tersebar dari pemikiran yang tidak terorganisir. Dari pengalaman pribadi hingga masalah dunia; perjuangan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari hingga bayang para dewa dari mitos tua yang di wariskan; drama perkotaan hingga iklim global.

Baca Juga  Swiss-Belhotel International Hadirkan Kuliner Internasional Dengan 20% Diskon

Gelar Art Exhibition Antara Kita “Indah” Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris Gandeng 4 Seniman Lokal

Wisnu Aji Kumara sejak 2009 mulai aktif berkesenian di Yogyakarta. Pada mulanya banyak menggarap karya dua dimensional berupa lukisan. Namun seiring perjalan kesenirupaan serta kebutuhan eksploratif seninya. Ia mulai menggarap karya tiga dimensional berupa karya-karya instalasi. Tema yang sering di angkat dalam karyanya lebih banyak berdekatan, dengan tema tradisi lokal masyarakat di mana ia berasal. Namun acap kali pula menggarap tema-tema lainnya seperti tema masyarakat urban serta respon atas keadaan sosial politik serta isu-isu global masa kini. bentuk yang lebih banyak menggunakan simbolik merupakan ciri khas dari karya-karyanya.

“Setelah pembukaan oleh General Manager dan Perwakilan Seniman. Para Seniman juga memberikan Karya untuk Kimaya Sudirman Yogyakarta yang secara simbolik menjadi penanda di bukanya Pameran Seni dengan lebih dari 30 Karya ini. Para tamu undangan selanjutnya dapat menikmati berbagai Karya mulai dari Jasmine dan Lily Lounge hingga area Outdoor Coconut Club Restaurant. Di dampingi oleh para Seniman sembari menceritakan tentang karyanya dan menikmati hidangan yang telah di sediakan.” Jelas Stevy Yola, Marketing Communications Manager Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Art Exhibition ini dapat menghubungi +62-274-580-930 atau WA ke +62-8132-8741-448 / 0821-2722-9669.

(Red)