You are currently viewing Deep & Extreme Indonesia 2023 (DXI) Resmi Digelar, Kenalkan Olahraga Diving, Water Sport dan Extreme Serta Dorong Pariwisata Nasional

Vakansiinfo, Jakarta – Indonesia terkenal dengan lanskap alamnya yang beragam dan memukau. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi utama bagi olahraga ekstrim dan kegiatan outdoor. Keanekaragaman hayati yang luas menawarkan pengalaman dan keinginan para pecinta olahraga ekstrim untuk datang dan juga menambah para pecinta baru industri ini. Deep & Extreme Indonesia, PT Exhibition Network Indonesia (Xnet), dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event). Menggelar Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI 2023) pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center. DXI 2023 mengambil tema Ultimate Thrill dan berfokus pada pameran olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan outdoor adventure. DXI 2023 merupakan bentuk dukungan kepada komunitas dan juga mengajak publik untuk mengenal industri olahraga ekstrem dan outdoor adventure lebih dalam dan ikut mendorong perekonomian hingga pariwisata nasional.

Pameran ini di buka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga. “Kementerian Perdagangan mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya kami siap untuk kolaborasi dengan sektor pariwisata, olahraga, dan ekonomi kreatif. Perlu kita ketahui bersama kalau neraca perdagangan kita positif, yang artinya ekspor kita lebih banyak. Dan Desember 2022 angkanya senilai USD 54,53 Miliar, dan ini menjadi tertinggi selama indonesia merdeka. Hal itu berkat kolaborasi kita pada event ini dan industri-industri terkait”, ucap Jerry.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang hadir, industri selam semakin lama semakin menunjukan eksistensinya. Ketua Umum PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia), Mayjen TNI Mar (Purn) Widodo Dwi Purwanto, M.Tr. Opsla menjelaskan bahwa. “Olahraga selam menjadi salah satu olahraga yang mulai di minati banyak orang. Pandemi menjadi titik balik olahraga ini mulai di minati pencintanya. Saya sebagai ketua asosiasi mengapresiasi gelaran DXI 2023 ini. Berkat event ini olahraga selam mampu meraih gelar sea games dan tentunya membuat minat masyarakat tinggi terhadap olahraga selam”, tutur Widodo.

Baca Juga  Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women Di Meriahkan Nuansa Budaya Bali

Hadirkan Pengalaman Menyelam hingga MTB Park di DXI 2023

DXI 2023 hari pertama menghadirkan pengalaman langsung yang menyenangkan bagi para pengunjung. Sebanyak 107 exhibitor hadir. Seperti diving center, Dive Shop, Dive Resort, Liveaboard (LOB), peralatan alat outdoor, tourism object, hotel, toko sepeda Mountain bike (MTB), alat pancing komunitas, asosiasi, dinas pariwisata daerah, food and beverages, dan lain-lain. Selain itu, beberapa jenis olahraga juga turut hadir pada DXI 2023. Adalah Scuba Diving, Freediving, Paddling, Kayaking, Fishing, Surfing, Surfskate, Motor Adventure, Motor trail dan Mountain Bike. Pameran ini menjadi wadah promosi bagi industri extreme sport & outdoor adventure kepada publik. Seiring meningkatnya minat masyarakat pada olahraga ekstrim. Selain itu, menjadi ajang promosi wisata bagi daerah-daerah yang menjadi tujuan bagi para pecinta outdoor adventure.

Hal ini juga di sampaikan oleh Founder Deep & Extreme Indonesia, Bapak Dharmawan Sutanto. “DXI hadir sebagai pameran terbesar pada kategori olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, outdoor adventure, dan wisata bahari. DXI kali ini fokus pada olahraga ekstrim sebagai bagian industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat Indonesia. Setelah pandemi yang sudah reda, kami berkomitmen untuk konsisten membantu memulihkan perekonomian sektor pariwisata di Indonesia”, ujar Dharmawan saat sesi Opening Ceremony.

Baca Juga  ITIF 2024 Jadi Momentum Peningkatan Investasi Parekraf yang Berkelanjutan

Program-program Menarik DXI 2023

Penyelenggaraan DXI 2023 menghadirkan program-program menarik yang mampu memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung. Seperti Scuba Experience, Surf Skate, MTB Park, Underwater Photo Talk, Talk Show, Photo Contest, Children Costume Contest. Dan pengunjung bisa bertemu berbagai komunitas-komunitas olahraga ekstrim dan outdoor adventure untuk mengenal lebih jauh.

Penyelenggara pameran juga terus ikut berkomitmen memajukan industri olahraga ekstrim dan pariwisata nasional. Seperti yang di sampaikan oleh Presiden Direktur Quad Event, Michael Bayu Sumarijanto. “Sebagai penyelenggara, hadirnya pameran ini mendukung para komunitas dan publik lebih mengenal industri olahraga ekstrim ini. Perlu kita ketahui bersama peminat olahraga ekstrim dan outdoor ini perlahan naik seiring berkurangnya pembatasan-pembatasan saat pandemi. Kami akan terus mendorong pariwisata khususnya wisata bahari untuk di nikmati para pecinta dari dalam negeri maupun dari luar negeri”, ujar Bayu.

Para pengunjung bisa hadir dengan membeli tiket melalui website www.deepextremeindonesia.com dan pengunjung juga bisa membeli secara langsung di tempat dengan harga Rp. 50.000 untuk satu hari. Dan tiket terusan 4 hari dengan harga Rp. 150.000. Pengunjung yang bertransaksi minimal Rp. 300.000 dalam 1 (satu) slip transaksi juga berkesempatan mendapatkan satu kupon doorprizes yang akan di undi pada hari terakhir pameran.

(Sam)