You are currently viewing Delegasi OIC-CA 2023 Senang Ikut Rayakan Tradisi dan Budaya Dayak di Ajang Kaltim Fest 2023

Vakansiinfo, Samarinda – Delegasi Organization Islamic Cooperation Cultural Activity (OIC-CA) 2023. Berkesempatan menghadiri Kalimantan Timur Festival (Kaltim Fest) 2023 di Convention Hall Gelora Kadrie Oening, Sempaja Samarinda, Kaltim, Selasa (11/07/2023) pagi.

Tari-tarian, musik dan nyanyian khas Suku Dayak menjadi sajian utama untuk para delegasi OIC-CA 2023. Usai ini delegasi akan bertolak ke Balikpapan guna mengikuti beberapa agenda hingga selesai.

Director of Cultural Affairs Department OIC-CA Llhoucine Rhazoui, menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang hangat kepada para delegasi OIC-CA 2023, terutama dari Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim dan Kemenpora.

“Terima kasih kepada Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim dan Kemenpora atas penyambutan yang hangat ini kepada negara anggota OICA-CA. Dalam menampilkan tradisi dan budaya yang luar biasa ini,” ujarnya dalam sambutan.

“Semua penampilan yang menarik ini saya yakin adalah bagian dari kekayaan budaya bangsa Indonesia dan masyarakat yang ramah,” tambahnya.
Para delegasi OICA-CA 2023 menurutnya, sangat senang dapat berada di acara Kaltim Fest yang luar biasa.

Baca Juga  INSTO Cool dan Jonatan Christie Berbagi Keseruan di CFD Jakarta

“Kami sangat senang berada di tempat ini, untuk bersama merayakan tradisi dan budaya yang luar biasa ini. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anda semua dari Sekjen OIC,” katanya.

Sekjen OIC lanjutnya, juga menyampaikan bahwa diplomasi budaya adalah cara untuk saling berkomunikasi dan berhubungan satu dengan yang lain di dalam budaya Islam di dunia. Dan OIC-CA 2023 menjadi program yang terbaik.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih untuk kesempatan yang luar biasa ini bisa berada di kota yang indah ini, terimakasih Pemkot Samarinda dan Indonesia,” pungkas Rhazoui.

Kaltim Fest 2023 kegiatan terbesar sepanjang event di Kaltim

Kegiatan Kaltim Fest ini di gelar selama 9 hari mulai dari tanggal 07 Juli – 15 Juli 2023. Di gelar oleh Dinas Pariwisata Kaltim yang menjadi kegiatan terbesar sepanjang sejarah event di Kaltim.

“Terima kasih atas kunjungan dari delegasi OIC-CA ini menjadi sejarah dan kehormatan kami masyarakat Kalimantan Timur. Melalui event ini acara yang di kemas lewat festival, parade, lomba talkshow,konser dan pameran UMKM yang berasal dari kabupaten/kota se Kaltim dan Kaltara,” ujar Sekda Prov. Kaltim Sri Wahyuni.

Baca Juga  Sandiaga Uno Apresiasi Inovasi Eren dan Rivan Buat Sepatu Unik Dari Bahan Bekas

“Kaltim Fest 2023 berlangsung dari tanggal 7 hingga 15 Juli 2023 mendatang di Convention Hall – Samarinda. Acara ini mencakup Kaltim Festival 2023 yang melibatkan Festival Kemilau, Kaltim Dance dan Pekan Kreatif Kalimantan Timur, menampilkan sekitar 80 event, 80 karakter hingga 80 model. Kaltim Fest 2023 juga menjadi ajang informasi pembangunan daerah serta peningkatan ekonomi kreatif masyarakat. Progres pembangunan Kaltim 2019-2023 bisa di lihat di sini,” pungkasnya.

Di akhir kunjungan para delegasi terlihat menikmati beberapa pameran yang ada. Mereka sangat antusias mengunjungi sebagian stand UMKM, mulai dari melihat, menyapa bahkan hingga bergabung mengikuti, salah satunya stand Radio RRI.

( *)