You are currently viewing Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Bahan Makanan Organik

Vakansiinfo – Saat ini, masih banyak orang yang lalai dan tidak memperhatikan dari mana sumber makanan yang di konsumsi berasal. Padahal, memilah sumber makanan organik itu penting. Bukan hanya untuk kesehatan semata, namun juga keberlanjutan lingkungan. Mengapa demikian? Berikut beberapa penjelasannya:

Gizi yang terkandung

Berdasarkan hasil studi, tumbuhan yang di tanam secara organik tanpa bahan paparan kimia. Memiliki kandungan zat besi, magnesium, dan vitamin C lebih tinggi di bandingkan dengan bahan makananan yang di tumbuhkan dengan pupuk kimia. Selain itu, buah-buahan dan sayuran organik juga di nilai memiliki antioksidan yang lebih tinggi. Yang dapat melawan radikal bebas dan mencegah penyakit jantung.

Rasa

Makanan organik di nilai lebih segar dan memiliki rasa yang lebih enak. Hal ini di karenakan tumbuhan atau bahan pangan organik umumnya tumbuh dari tanah yang bergizi seimbang.

Bebas Paparan Bahan Kimia

Mengonsumsi bahan pangan organik merupakan salah satu cara untuk menghindari paparan bahan kimia beracun. Pasalnya, bahan pangan yang di budidayakan tidak secara organik umumnya menggunakan pupuk bebas pestisida yang terbuat dari bahan kimia. Hal ini di nilai dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan jangka panjang.

Baca Juga  Tips Kulit Sehat Bersih Sampai ke Pori-Pori

Keberlanjutan lingkungan

Tidak hanya berdampak baik bagi kesehatan saja. Memilih produk pertanian organik juga membuat kita ikut menjaga keseimbangan lingkungan. Dalam proses bertani produk organik, pemeliharaan tanah, penggunaan pupuk kandang, hingga irigasi air betul-betul di perhatikan agar tidak menurunkan kualitas. Secara tidak langsung, produk pertanian organik juga bisa di katakan merupakan produk berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Mengurangi Polusi

Umumnya, pestisida yang seringkali di gunakan dapat berdampak buruk bagi udara dan air. Produk pertanian organik yang hanya menggunakan pupuk alami dapat mengurangi polusi udara dan air yang di akibatkan oleh pestisida.

Dengan memilih bahan makanan organik kita sudah memulai gaya hidup sehat. Untuk mendapatkan bahan makanan organik pun saat ini sangatlah mudah. Baik pasar modern ataupun tradisional sudah banyak yang menjualnya.

(Ati)