You are currently viewing Indonesia Sementara Posisi 10 Besar, NOC Apresiasi Apapun Hasil Atlet di Asian Games 2022

Vakansiinfo, Jakarta – Atlet dari lima cabang olahraga untuk Asian Games Hangzhou tiba di Indonesia, pada Senin (02/10/2023) dini hari WIB. Mereka adalah cabang olahraga (cabor) menembak, basket, tenis, catur, dan kurash.

Anggota Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (NOC) Wisnu Wardhana. Mengapresiasi apapun hasil yang di raih para atlet Asian Games. Menurutnya hasil dari Asian Games adalah yang terbaik karena telah melalui persiapan matang sebelumnya.

“Selamat istirahat, gaspol terus tahun depan ada Olimpiade, SEA Games, dan Asian Games lagi di Jepang.” Ujar Wisnu dalam acara penyambutan di Terminal Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Senin (02/10/2023) dini hari WIB.

Menurut Wisnu sejak sekarang persiapan harus sudah di mulai guna menghadapi event berikutnya. Ia mengatakan waktu tiga tahun ke Asian Games Jepang bukan waktu yang lama. Ia berharap pada Asian Games selanjutnya medali yang di raih lebih banyak lagi.

Isa Anshary dari Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora berharap ada peningkatan medali di event berikutnya. Kemenpora mendorong para atlet pasca-Asian Games agar kembali mengasah kemampuannya untuk event selanjutnya.

Baca Juga  Tim Perahu Naga Putra dan Putri Indonesia Kembali Meraih Medali Perak di Asian Games 2022 Hangzou

Pemerintah menargetkan Indonesia finis di posisi ke-12. Isa yakin dengan masih ada partai yang akan di pertandingkan di beberapa cabor, Indonesia dapat memenuhi target tersebut. Hingga Ahad (01/10/2023), Indonesia menduduki posisi ke-10 dengan raihan empat emas, tiga perak, dan 11 perunggu.

(Mur)