You are currently viewing Jembatan Cikereteg Penghubung Kabupaten Bogor – Sukabumi Kembali Longsor

Vakansiinfo, Bogor – Jembatan Cikereteg yang menghubungkan Kabupaten Bogor dengan Sukabumi, rencananya akan di buka pada hari ini gagal di laksanakan.Hal ini di karenakan tanah di bawah Jembatan Cikereteg kembali longsor.

Dampak dari longsor ini bukan hanya berimbas kepada kendaraan saja yang tidak bisa melintas. Tetapi juga terdampak bagi warga dan pejalan kaki yang melintas tak bisa menyebrang.

Jembatan Cikereteg Penghubung Kabupaten Bogor - Sukabumi Kembali Longsor
Para pejalan kaki mencari jalan alternatif melintasi perkarangan dan perkebunan warga

Budiman, warga sekitaran lokasi menjelaskan. “Di akibatkan karena curah hujan yang tinggi pada Rabu sore. Sehingga menyebabkan tanah di bawah Jembatan menjadi labil.”

“Hujan mulai turun dari jam 6 sore, sampai jam 8 malam, terus hujan lagi dari jam 12 sampai jam 3 pagi, menbuat kondisi tanah kalau hujan tidak stabil.” tambahnya.

Selain karena curah hujan yang tinggi, pipa milik PDAM yang berada di bawah Jembatan Bailey pun terputus. Sehingga debit air besar dari pipa tersebut tersembur ke area longsoran.

Pihak proyek menyampaikan belum dapat memastikan sampai kapan Jembatan Cikereteg di tutup Total. baik untuk pejalan kaki ataupun kendaraan roda dua roda empat.

Baca Juga  Rayakan Kemerdekaan RI Ke-78 Warga RW 07 Lawang Gintung Sekip Antusias Gelar Lomba 17an

“Karena saat ini kondisinya sudah tidak aman. Sampai kapan belum di ketahui kapan jembatan ini bisa di buka. Kami masih lakukan investigasi lagi untuk penanganannya seperti apa,” ungkap Udin salah satu karyawan proyek.

(Red)