You are currently viewing Keluarga Besar Alvas Community Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal
Keluarga Besar Alvas Community Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

Vakansiinfo, Jakarta – Komunitas Arisan Alvas Community menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal. Dengan mengundang seluruh anggota komunitasnya yang tersebar di berbagai wilayah di Jabodetabek.

Pada acara ini Alvas Community menghadirkan Aktor Adipura Prabahaswara. Seorang aktor film dan sinetron antagonis yang kini jadi pendakwah dan hafiz Al-Qur’an. Untuk memberikan tausiyah dengan tema: “Silaturahmi dan Halalbihalal Keluarga Besar Alvas Community”. Yang di gelar pada hari Sabtu (13/05/2023) di Vasaka Hotel Jakarta.

Dalam tausiyahnya, Adipura berpesan agar keluarga besar Alvas Community dapat saling menebar kasih sayang kepada seluruh anggotanya. Sehingga membawa kebaikan bagi anggotanya.

Acara yang di hadiri lebih dari 100 anggota Alvas Community. Juga mengajak komunitas UMKM yang berasal dari berbagai daerah untuk menggelar produknya.

Menurut Yunni Terryo, Founder Alvas Community. Komunitas yang berdiri sejak tahun 2016 ini, di dirikan bertujuan untuk menggalang ukhuwah antar sesama anggotanya. Untuk bersama-sama berbuat kebaikan agar mendapatkan manfaat dan maslahat baik bagi anggotanya, maupun bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga  Libur Lebaran Di Swiss-Belhotel Pondok Indah Dapat Hampers Dan Diskon Spa Treatment

“Alvas Community sangat berbeda dengan komunitas arisan lainnya. Anggota kami berasal dari berbagai kalangan. Kami tak hanya menggelar arisan belaka, tapi Alvas Community juga bergerak di bidang sosial. Ada baksos, santunan anak yatim, mendukung UMKM, pengajian bulanan, dan kegiatan positif lainnya,” kata Yunni.

Konsep edukasi Alvas Community

Yunni melanjutkan, Alvas Community juga memiliki konsep edukasi. Di antaranya di bidang kesehatan, hukum, bisnis, dan parenting.

“Jadi setiap acara arisan bulanan, kami akan menghadirkan pembicara yang expert di bidangnya. Untuk sharing pengalaman dan keilmuannya kepada anggota Alvas Community,” ujar Yunni.

Fenomena arisan bodong yang tidak bertanggung jawab dengan menggelapkan dana arisan anggotanya cukup sering terjadi. Untuk menghindari kasus seperti itu, Alvas Community melindungi dana anggotanya dengan mendaftarkan Alvas Community menjadi berbadan hukum.

“Saat ini kami sedang memproses Alvas Community untuk memiliki badan hukum. di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Langkah ini kami tempuh agar anggota Alvas Community yang berjumlah lebih dari 400 anggota. Dengan total 15 jenis arisan, merasa aman / safety, dan tidak ada rasa khawatir uangnya di gelapkan,” ungkap Yunni.

Baca Juga  Ketiga Hotel Aston Di Banten Perkenalkan Paket Spesial Halal Bi Halal untuk Berkumpul Bersama

(Eff)