You are currently viewing Kembali KBPC Triwijaya Meraih Prestasi Di Ajang Turnamen Pencaksilat Antar Pelajar
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Vakansiinfo – Beberapa hari lalu, Insan Cendikia Al-Kautsar menggelar kegiatan ALFLASEISMIC Pencaksilat Antar Pelajar 2024 di GOR Al-Kautsar Cidahu Sukabumi, Jawa Barat. Tempatnya pada tanggal 10-12 Mei 2024. Yang melibatkan sekira 650 atlet pencak silat dari berbagai Paguron Pencaksilat se-Jawa Barat.

Paguron Pencaksilat KBPC (Keluarga Besar Padjajaran Cimande) Triwijaya Bogor mengirimkan duta atletnya sebanyak 11 siswa. Dengan hasil yang membanggakan, yakni meraih 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dari berbagai kategori Umum, SMK, SMP dan SD serta menyabet salah satu kategori Piala Juara Umum.

Kembali KBPC Triwijaya Meraih Prestasi Di Ajang Turnamen Pencaksilat Antar Pelajar
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Menurut Pelatih KBPC Triwijaya Hidaya alias Kang Dawil. Kegiatan ini selain sebagai ajang prestasi juga untuk menguji kemampuan para atlit. Dalam menghadapi berbagai turnamen pencak silat baik di tingkat lokal, wilayah, maupun nasional.

Senada dengan itu, Saepudin Suherman, S.Pd, SH, M.M alias Kang SS yang terpantau turut terjun langsung mengawal para atletnya menyampaikan bahwa. “Dengan mengikuti ajang turnamen Pencaksilat ini, KBPC Triwijaya berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan Pencaksilat. Sebagai warisan leluhur bangsa Nusantara. Agar kembali di gemari oleh generasi muda. Selain itu memupuk sikap sportifitas, keberanian, sifat ksatria dan terutama sebagai ajang silaturahmi antar atlet dan perguruan pencaksilat.” Ungkapnya.

Baca Juga  Danramil 0621-12/Cigombong Bangga Lepas 40 Atlet Pencak Silat KBPC Triwijaya Ikuti Kompetisi
Kembali KBPC Triwijaya Meraih Prestasi Di Ajang Turnamen Pencaksilat Antar Pelajar
Foto: Istimewa Jangkar Jiwa Media Ckr03

Meski pun sering meraih prestasi maksimal di berbagai ajang turnamen pencaksilat. KBPC Triwijaya tetap memandang penting setiap turnamen yang di ikuti. Seperti di kutip dari koordinator team medis dan sekaligus kepala SMP Triwijaya, Usman. Dirinya merasakan kebanggaan saat para atlit binaannya melakukan setiap proses latihan hingga pertandingan dengan penuh kesungguhan.

“Ini mencirikan bahwa pembinaan atlit di KBPC Triwijaya telah membentuk karakter siswa yang tangguh, ulet, tekun, berani, pantang menyerah dan memiliki sifat ksatria yang patut di banggakan.” Pungkas Usman.

(Ckr03)