You are currently viewing Kemenparekraf Dukung Tuna Game Fishing Competition 2023 di KEK Tanjung Lesung
  • Post author:

Vakansiinfo, Jakarta – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mendukung kompetisi mancing ikan tuna. Atau Tuna Game Fishing Competition 2023 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten sebagai salah satu daya tarik wisata.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya dalam “Weekly Brief With Sandi Uno”, pada Senin (25/09/2023). Menjelaskan Tanjung Lesung Tuna Game Fishing Competition 2023 akan di selenggarakan pada 07 Oktober 2023. Tepatnya di Pantai La Lassa yang selama ini terkenal memiliki spesies ikan tuna berukuran besar.

“Kegiatan lomba mancing tuna yang di selenggarakan ini bertujuan untuk mengembangkan pariwisata bahari. Dan meningkatkan pertumbuhan desa wisata setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf Ni Komang Ayu Astiti mengatakan. Untuk meningkatkan promosi destinasi wisata di Indonesia, sekaligus mendorong pengembangan sport tourism, Kemenparekraf mendukung penyelenggaraan event Tanjung Lesung Tuna Game Fishing Competition 2023 dengan membantu promosi dan publikasi.

“Ini sebagai upaya untuk pencapaian target pergerakan wisatawan nusantara sebesar 1,2 miliar hingga 1,4 miliar pada 2023,” katanya.

Baca Juga  Pengalaman Seru Memancing di Waduk Jangari Cianjur

Pada kesempatan yang sama, Managing Director PT. Banten West Java Widi Widiasmanto menjelaskan event ini di inisiasi oleh KEK Tanjung Lesung dan Federasi Olahraga Mancing Seluruh Indonesia (FORMASI) akan memperebutkan total hadiah senilai Rp.50 juta rupiah.

“Dalam upaya meningkatkan pariwisata setempat, event sport tourism mancing tuna ini di harapkan akan menjadi event tahunan,” katanya.

( *)