You are currently viewing Keyd Stars dan Thunder Awaken Raih Tiket Kualifikasi Regional dari Amerika Selatan The International 2023

Vakansiinfo – Tahun ini, tim Keyd Stars dan Thunder Awaken berhasil meraih tiket dalam kualifikasi regional Amerika Selatan untuk mengikuti ajang The International 2023. Dengan demikian, wilayah Amerika Selatan akan diwakili oleh empat tim dalam turnamen esport Dota 2 paling bergengsi sepanjang tahun.

Tahun ini, Amerika Selatan mendapatkan dua slot untuk kualifikasi regional, dan dengan beastcoast dan Evil Geniuses sudah mendapatkan tempat melalui poin Dota Pro Circuit (DPC), wilayah ini akan mempertaruhkan empat tim untuk meraih kesempatan bersaing merebut Aegis of Champions.

Perjalanan Keyd Stars dalam musim DPC kali ini seperti roller coaster. Mereka memulai di Divisi I, tetapi akhirnya berada di Divisi II, tanpa kesempatan untuk mendapatkan tempat dalam turnamen Major terakhir tahun ini. Namun, perubahan beberapa pemain inti menjelang kualifikasi regional ternyata menjadi keputusan yang tepat.

Beberapa minggu sebelum memasuki pertempuran kualifikasi regional, Keyd Stars melakukan perubahan pada dua pemain inti mereka dan mengontrak Gustavo “fcr” Ribeiro dan João “4nalog” Giannini. Yang terakhir berhasil mencuri perhatian di panggung TI tahun lalu bersama tim Hokori, tim dari Amerika Selatan yang melalui kualifikasi regional dan menciptakan kejutan besar hingga mencapai tahap playoff.

Baca Juga  Kick Off Pepernas 2023, Menpora Dito Dukung Pengembangan Esport di Indonesia

Keyd Stars dan Thunder Awaken

Pada tahun ini, 4nalog akan berangkat ke The International 2023 dengan seragam Keyd Stars bersama dengan pemain-pemain veteran yang lapar untuk melakukan comeback yang berkesan. Roster Keyd Stars terdiri dari:
  1. Costabile (Guilherme Silva Costábile) – Posisi 1 / Carry
  2. 4nalog (João Giannini) – Posisi 2 / Mid
  3. fcr (Gustavo Batista Teixeira Ribeiro) – Posisi 3 / Offlaner
  4. Kingrd (Danylo Nascimento) – Posisi 4 / Support
  5. KJ (Matheus Diniz) – Posisi 5 / Captain

Sementara itu, dalam perjalanan mereka menuju Seattle, Keyd Stars hanya menelan satu kekalahan, yaitu dari tangan Thunder Awaken. Namun, mereka berhasil mengalahkan Thunder Awaken dalam seri bo3, menjalani perjalanan hampir sempurna melalui babak atas bracket, sementara Thunder Awaken bangkit melalui babak lower bracket untuk merebut slot kedua.

Thunder Awaken akan mewakili wilayah Amerika Selatan di TI untuk ketiga kalinya berturut-turut. Namun, mereka datang ke Seattle dengan skuad yang sepenuhnya berbeda dari yang mencapai peringkat enam teratas pada tahun 2022. Roster Thunder Awaken terdiri dari:

  1. Smiling Knight (Aliaksei Svirydau) – Posisi 1 / Carry
  2. SLATEM$ (Jordan Pascasio Vega) – Posisi 2 / Mid
  3. ILICH- (Mario Romero Valdivia) – Posisi 3 / Offlaner
  4. n1ght (Rodrigo Cueva Cruz) – Posisi 4 / Support
  5. Mjz (Romel Quinteros) – Posisi 5 / Captain
Baca Juga  Tim Nouns Sukses Lolos Kualifikasi The International 2023 Sebagai Perwakilan North American

Dengan kehadiran dua tim kuat ini, Amerika Selatan siap memberikan aksi esport yang memukau di panggung internasional di The International 2023.

(Tar)