You are currently viewing Kirab Juara Kontingen SEA Games 2023 Kamboja Dapat Sambutan Luar Biasa dari Masyarakat

Vakansi Info, Jakarta – Antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut pahlawan olah raga. Seusai keikut sertaan di SEA Games 2023 Kamboja terasa begitu luar biasa. Mulai dari pagi hari, masyarakat telah membanjiri jalan Gerbang Pemuda depan Kantor Kemenpora, Senayan. Yang menjadi start dari Kirab Juara ini.

Sebelumnya, Menpora Dito resmi melepas Kirab Juara arak-arakan kontingen Indonesia pukul 08.30 WIB pagi dari Kantor Kemenpora. Kapten Timnas U-22 Rizky Ridho dkk telah menaiki bus. Sedangkan atlet cabang olahraga lainnya terlihat menaiki belasan Bandros untuk turut serta dalam arak-arakan.

Bus yang di tumpangi Timnas U-22 terlihat menunggu di depan Kantor Kemenpora. Muhammad Ramadan Sananta Cs tak bisa mengikuti pembukaan Kirab Juara di Halaman Kantor Kemenpora. Karena tertahan oleh ribuan masyarakat yang sudah membanjiri Kantor Kemenpora dan sekitarnya sejak pagi.

Ketum PSSI Pak Erick Thohir menyampaikan, “di depan telah menunggu timnas karena ternyata massa sudah memblok jalan, kalau turun dari bis bisa chaos. Jadi kita bersama-sama nantinya untuk keliling untuk menyapa masyarakat yang bangga dengan kalian.” kata Menpora Dito saat melepas Kirab Juara, Jumat (19/5) pagi.

Baca Juga  Indonesia Juara Garuda muda Berhasil Tundukkan Thailand 5-2

Kirab Juara SEA Games 2023 ini sekaligus sebagai perayaan atas prestasi atlet sepakbola Indonesia. Yang berhasil meraih medali emas setelah 32 tahun penantian sejak 1991.

Kirab Juara Kontingen SEA Games 2023 Kamboja

Sepanjang rute Kirab Juara dari Kantor Kemenpora-Bundaran HI hingga Gelora Bung Karno, jalanan ibu kota seakan di banjiri lautan manusia. Masyarakat umum segala elemen mulai dari tua muda, pelajar SMK/SMA tumplek blek di jalanan turut merayakan kemenangan timnas dan kontingen Indonesia. Dengan menyanyikan lagu Champione serta mengibarkan Merah Putih hingga menyalakan flaire sebagai wujud kebanggaan.

Salah satu masyarakat yang turut serta mengikuti rute Kirab Juara ini merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan yang membanggakan ini.

“Menurut saya ini adalah hal yang bagus sekali ya, masyarakat di Indonesia bahkan mungkin hampir di seluruh kota di Indonesia itu pada antusiasmenya sangat tinggi untuk turut memeriahkan pahlawan bangsa ini.” kata Biker, Lukman Nurhakim asal Ciracas, Jakarta Timur.

“Saya harap prestasi timnas dan cabang olahraga lain terus di tingkatkan. Tidak hanya di SEA Games tapi bisa ke level Asia dan kejuaraan dunia.” harapnya saat di temui di area Gelora Bung Karno bersama anak dan istrinya.

Baca Juga  Indonesia Juara Garuda muda Berhasil Tundukkan Thailand 5-2

(Eff)