You are currently viewing Kolaborasi Dengan Festival Musik Pestapora, Menpora Dito Ingin Kemenpora Jadi Rumah Talenta Muda Untuk Mencetak Prestasi
  • Post author:

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo senang bisa kolaborasi dengan festival musik Pestapora. Yang akan di gelar pada 22 hingga 24 September 2023. Kolaborasi ini menurut Menpora Dito bisa menjadi wadah mencetak anak muda untuk berprestasi.

Hal itu di sampaikan Menpora Dito saat menghadiri acara konfrensi pers Pestapora di Lucy in The Sky, Senayan Park, Rabu (20/09/2023) siang.

“Saya senang bisa berkolaborasi dengan Pestapora. Kita tahu selama ini Pestapora adalah ajang yang sangat mengena dengan anak muda,” kata Menpora Dito.

Salah satu bentuk kolaborasi yang di lakukan adalah, Kemenpora bekerja sama dengan Pesta Pora melakukan seleksi dan kurasi talenta skena lokal untuk di angkat di panggung nasional.

“Kami telah memilih 14 band lokal dan seniman jalan dari berbagai daerah mulai dari daerah Papua, Ternate, Ambon, Padang, Denpasar, Manado, Balikpapan hingga Makassar,” tambah Menpora Dito.

Ke depan Menpora Dito ingin kolaborasi ini terus berlanjut dengan berbagai macam kegiatan.

“Kemudian kedepannya Kemenpora juga akan menginisiasi program Pesta Prestasi. Yaitu sebuah kegiatan bulanan yang di selenggarakan di Kemenpora yang akan melibatkan komunitas dan skena lokal berkolaborasi untuk berkarya mencetak prestasi,” ujarnya.

Baca Juga  The 90s Festival 2023 Edisi ke 6 Siap Bernostalgia di Jakarta

“Kemenpora siap untuk menjadi rumah bagi para talenta, kreator dan kolaborator muda untuk mencetak prestasi. Jadi, tidak usah ragu untuk nongkrong di Kemenpora,” tambah Menpora Dito.

Festival musik Pestapora akan di gelar pada 22 hingga 24 September 2023 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini Pestapora menghadirkan 206 musisi lokal selama tiga hari acara berlangsung.

“Kalau ngomongin ini, Pestapora memang selalu ngejar beberapa experience yang berbeda. Tahun ini jelas beda banget dari tahun lalu. Penampil juga jauh lebih banyak, dari tahun lalu 176 sekarang 206 dan areanya juga ekspansi,” kata Ucup.

Karena menghadirkan konsep berbeda, maka dari itu Pestapora akan memperluas lokasi acara dan menambah dua panggung besar yaitu Standup Indo dan Gegap Gempita Stage. Untuk kapasitas sendiri, Ucup menjanjikan jumlah yang lebih besar. Pasalnya, area yang di gunakan sudah lebih luas dari pada tahun sebelumnya. Jumlah penonton yang di siapkan Pestapora di taksir mencapai 30 ribu penonton setiap harinya.

Baca Juga  The 90s Festival 2023 Edisi ke 6 Siap Bernostalgia di Jakarta

(Red)