You are currently viewing Laksana Luncurkan Seri Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3, Laksana Mengembangkan Bus yang Kokoh dan Aman

Vakansiinfo, Jakarta – Sebagai salah satu perusahaan karoseri bus terbesar di Indonesia. Laksana kembali hadir pada pameran acara otomotif Gaikindo International indonesia Auto Show (GIIAS) 2023. Kali ini Laksana hadir untuk memperkenalkan seri Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3. Yaitu Inovasi bus yang memiliki teknologi dan desain terbaru dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang dan awak bus. Dengan peluncuran kedua seri ini, Laksana menguatkan posisinya di pasar Internasional.

Stefan Arman selaku Technical Director Laksana mengatakan. “Dari waktu ke waktu, Laksana terus berupaya untuk menjadi perusahaan karoseri terdepan di Indonesia. Dalam hal teknologi dan keselamatan hingga menempati kelas dunia industri kendaraan komersial. Dengan perilisan Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3 ini. Kami berusaha untuk mengembangkan bus yang tidak hanya terlihat megah dan eksklusif. Namun kami juga memikirkan aspek keamanan yang mengacu pada UN ECE R29. Bus Legacy SR3 Double Decker menampilkan struktur eksterior dan interior mewah. Di lengkapi dengan garis desain yang di interpretasikan oleh Laksana sebagai bentuk kekokohan dari bus ini. Sedangkan, untuk Tourista SR3 telah di desain secara keseluruhan seperti partisi dan dashboard dengan konsep floating screen yang ergonomis. Dengan adanya seri terbaru ini kami harap dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi penumpang. Khususnya yang menempuh perjalanan jarak jauh.”

Baca Juga  Mengungkap Seni Berkendara Premium: Showcase Memukau Mazda Indonesia di GIIAS 2023

Tidak hanya soal desain garis khas Ultimate Bodyline yang melambangkan kemewahan dan kekokohan bus. Laksana juga melengkapi seri Legacy SR3 Double Decker ini dengan mengaplikasikan bahasa. Design bus Legacy SR3 dan di tambahkan signature position lamp di bagian belakang dengan detail dan elegan.

“Kami memiliki komitmen untuk terus berinovasi. Demi memberikan pilihan transportasi yang aman, nyaman, modern dan berkualitas bagi konsumen Indonesia. Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan akan terus berkembangnya industri transportasi dan pariwisata di Indonesia.” Tambah Stefan Arman.

Legacy SR3 Double Decker

Pengembangan teknologi sebagai pionir keselamatan berkendara

Sejalan dengan komitmen ini, setiap tahunnya Laksana akan memperbarui standar Keamanan tiap seri busnya. Pada peluncuran seri-seri bus seri terbaru ini ini. Laksana juga sekaligus memperkuat komitmennya sebagai pionir keselamatan berkendara atau Pioneer of Safety. Pengembangan teknologi yang di lakukan oleh Laksana tidak hanya di tujukan untuk penumpang saja tetapi juga bagi pengemudi dan asisten pengemudi. Tahun ini, pengembangan teknologi keamanan yang terbaru mengacu pada UN ECE R29, yang dapat mengatur kekuatan kabin bagian depan untuk memastikan tersedianya survival space bagi pengemudi ketika terjadi tabrak depan karena di lindungi oleh penyerap atau absorber sehingga dapat lebih menjamin keselamatan pengemudi.

Baca Juga  BMW Group Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023: Interpretasi Sempurna Kemewahan dan Sustainability

Selain Legacy SR3 Double Decker dan Tourista SR3, Laksana juga akan menampilkan beberapa produknya lainnya yaitu Legacy XHD Prime Utimate-R, Legacy SRI Suites Combi dan Legacy SR 3 XHD-Prime. Seluruh seri terbaru dari Laksana dapat di lihat secara eksklusif di Hall 2 – 2D ICE BSD pada acara GIIAS 2023 yang di gelar paga tanggal 10 – 20 Agustus 2023 di BSD City Tangerang.

Tentang Laksana :

Laksana di dirikan pada tahun 1967 di Semarang oleh Bapak Jusup Arman yang awalnya adalah bengkel mesin atau workshop otomotif. Lalu pada tahun 1977 merambah di sektor karoseri. Laksana terus berevolusi dan berinovasi Untuk memberikan hasil terbaik bagi para konsumen dan kini telah menjadi karoseri bus yang modern di lengkapi dengan permesinan dan sistem yang canggih di mana setiap proses dan sistem produksi telah di lengkapi permesinan berbasis komputer. Tidak hanya menggunakan sistem dan proses produksi yang canggih, Laksana juga memperhatikan estetika sehingga setiap bus yang di hasilkan mengikuti standar pengembangan otomotif dunia. Di atas semua itu, Laksana sejak berdiri selalu berkomitmen mengutamakan safety dari setiap bus yang di hasilkan demi menyediakan sarana transportasi massal yang aman dan terpercaya.

(Sam)