You are currently viewing Lebih Dekat Dengan Konsumen, Exquise Patisserie Buka Gerai ke-5 di Mall PIK Avenue

Vakansiinfo – Memulai usahanya sejak 2014 lalu, kini Exquise Patisserie telah membuka Gerai ke-5 nya di Mall PIK Avenue, Jakarta pada Sabtu (18/05/2024) lalu.

Gerai ke-5 nya ini sekaligus melengkapi empat gerai sebelumnya yang telah tersebar di sekitar Jakarta. Yakni di Menteng, Gunawarman, Kelapa Gading dan Gading Serpong-Tangerang.

Di landasi passion Andrye Setiawan CEO, Exquise Patisserie, yang ingin terus meracik dan berbisnis kue. Sehingga ia pun memutuskan untuk bekerja rangkap sebagai karyawan perbankan saat itu.

“Saya pekerjakan chef dan manajer agar fokus mengerjakan bisnis ini. Sementara saya memantau, sambil bekerja di Bank.” Imbuhnya.

Karena bisnis kuenya semakin berkembang, tahun 2018 Andrye memutuskan resign dari Bank dan lebih fokus membangun bisnis kue secara full time.

Outlet pertamanya berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Yang di dukung lima karyawan, kini sudah berkembang dengan kehadiran 4 gerai lainnya hingga sekarang telah memiliki lebih 100 karyawan.

Di gerai ke-5 di kawasan PIK ini, Exquise Patisserie di peruntukan agar dapat memenuhi pesanan yang memang banyak datang dari sekitaran wilayah PIK.

Baca Juga  JakCloth Ramadan 2024 Perkuat Ekosistem Brand Lokal Kementerian

“Kami ingin lebih dekat dan mempermudah pesanan yang memang banyak datang dari sekitaran PIK ini.” Fahmi Fadli, Head of Marketing Exquise Patisserie.

Lebih Dekat Dengan Konsumen, Exquise Patisserie Buka Gerai ke-5 di Mall PIK Avenue

Beberapa pilihan kue favorit Exquise Patisserie yakni Pascale, Pierre, Alena dan ada beberapa jenis kue Gluten Free, Low Calorie, Less Sugar serta beberapa jenis Croissant.

Exquise Patisserie juga menawarkan hampers Hari Raya atau untuk momen khusus. Saat kini ada 30 lebih varian Cake, Croissant dan Cookies yang kami tawarkan. Dan kami melakukan penjualan melalui Online, Offline Store, Corporate dan juga B2B, ungkap Fahmi.

Pada pembukaan gerai ini Exquise Patisserie memberikan diskon hingga 50% dan khusus Cookies hingga Akhir Bulan ini.

Di singgung mengenai strategi guna menghadapi persaingan dengan penjualan produk serupa di pasaran. Andrye, mengatakan ada beberapa keunggulan pastry dan bakery-nya yang kami miliki.

Pertama, kami menggunakan bahan-bahan premium dan sebisa mungkin menggunakan bahan-bahan lokal. Meskipun tidak bisa di pungkiri ada beberapa bahan yang masih import. Kami usahakan sebisa mungkin tetap menggunakan bahan lokal.

Bahan-bahan premium ini menghasilkan rasa yang lebih enak di lidah. Dan ini sejalan dengan prinsip kami yang ingin menjadikan produk kami sebagai pemberian untuk orang yang spesial. Priority Gift For Priority People.

Baca Juga  Danone Indonesia Bekerja sama dengan Mitra untuk Meningkatkan Kemampuan Digital dan Memperluas Akses Pasar Pelaku UMKM Nasional

Kedua, kalau di bandingkan dengan produk kompetitor, harga Exquise Patisserie cukup bisa bersaing. Dan ketiga, yang membuatnya unik, desainnya sangat cantik, menarik dan terkesan mahal.

“Bahkan, ada yang mengira kue kami mahal, padahal harganya sangat affordable. Di satu sisi ini menjadi pekerjaan rumah, di mana kami harus mengomunikasikan ke pasar bahwa kue kami cantik dan enak namun harganya affordable (tidak kemahalan di bandingkan yang lain), tegas Andrye.

Sedangkan secara umum, untuk perkembangan bisnis ini, di lansir dari Roti Public Expose 2022. Prospek bisnis roti dan kue di Indonesia di perkirakan mencapai angka Rp. 23 Triliun Per Tahun dan terus meningkat tiap tahunnya.

Bisa di bilang sangat besar baik potensi dan peluang yang belum di garap secara maksimal. Kedepannya akan banyak produk inovatif di industri ini baik dari sisi rasa, penyajian dan tampilan, pungkas Andrye.

(Eff)