You are currently viewing Menpora Apresiasi Garena Dukung Kemenpora Fun Match dengan Kosep Sportaiment

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Menghadiri sekaligus memberi sambutan di acara Kemenpora Fun Match “Garena” di halaman Kantor Kemenpora, Sabtu (12/08/2023).

Setidaknya ada tiga olahraga yang di pertandingkan hari ini dengan konsep sportainment. Yakni tenis lapangan bersama Raffi Ahmad dan Dion Wiyoko, tenis meja yang di ikuti 16 kementerian/lembaga dan esport (free fire) yang di ikuti 17 tim dari mulai tingkat SMP dan SMU.

Adapun konsep yang di lakukan dengan suasana yang entertaining, fun, menyenangkan. Sehingga jika di lakukan dengan cara-cara yang menyenangkan, maka optimal dampaknya bagi kualitas kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Country Head Garena Hans Kurniadi Saleh yang sudah mendukung Kemenpora Fun Match ini. Walaupun Garena merupakan platform games digital terbesar tapi untuk lebih meriah lagi di tambahkan cabang olahraga yang non digital,” ucapnya.

“Dua cabang olahraga adalah tenis lapangan dan juga tenis meja. Pada kesempatan ini saya juga ucapkan terima kasih untuk seluruh lembaga dan kementerian yang telah berpartisipasi di acara ini,’ sambungnya.

Baca Juga  Mengembalikan Kesehatan Mental Dengan Berolahraga

Menurutnya, dengan adanya keterlibatan kementerian dan lembaga di even olahraga ini maka akan memupuk tali silaturahmi

“Saya sangat senang karena saya yakin dengan event-event olahraga antar lembaga dan kementerian maka akan memupuk tali silaturahmi dan juga kekompakan antar pribadi,” ucapnya.

“Jadi kadang-kadang yang namanya kita orang Indonesia ini harus di perkuat dari tali tradisi silaturahmi yang di luar pekerjaan. Biar hubungan emosional dan kebatinannya makin erat dan itu nanti bisa berdampak dengan kolaboratif dan juga kekompakan dalam koordinasi dan juga menjalankan birokrasi pemerintahan di negara kita,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Menpora Dito juga mengucapkan terima kasih kepada artis Raffi Ahmad dan Dion Wiyoko. Menurutnya, kedua artis yang sedang di gandrungi anak muda.

“Terima kasih untuk Mas Raffi Ahmad dan Mas Dion karena kita sangat membutuhkan inspirasi-inspirasi untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk buat kita bergerak agar sehat dan bugar. Yang paling penting kalau olahraga itu makin menggelora maka masyarakat akan sehat dan otomatis BPJS pun makin rendah,” tuturnya.

Baca Juga  Menpora Dito Tutup SEA VLeague 2023, Bangga Indonesia Juara

Usai memberikan sambutan, Menpora Dito melihat langsung pertandingan cabang olahraga tenis lapangan, di lanjutkan ke tenis meja dan terakhir Menpora Dito melihat pertandingan free fire di Teater Kemenpora.

( *)