You are currently viewing Naila Muazara Ulfah Juara 3 Cerpen “Polisi My Superhero” Terima Awarding Day dari Bapak Kapolri

Vakansiinfo, Jakarta – Cerpen berjudul Polisi My Superhero karangan Naila Muazara Ulfah, siswi Kelas 5 SDN Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta. Berhasil menjadi Juara 3 tingkat nasional kategori Sekolah Dasar (SD) dalam Lomba Konten Kreatif Hari Bhayangkara Ke-77. Yang di gelar Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Humas Polri), pada Rabu (12/07/2023) di Balai Samudera, Jl. Boulevard Raya, Jakarta Utara.

Naila Muazara Ulfah, Anak dari Devi Apriyanti dan Mulyadi terpilih sebagai juara 3 Lomba Cerpen Kategori SD. Dari 1440 peserta Lomba menulis cerpen dari seluruh Indonesia. Yang mengambil tema ‘Polri Untuk Negeri’ dan menjadi satu-satunya perwakilan Propinsi Jawa Barat yang terpilih sebagai juara.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui PS Kasi Humas, IPTU Tini Yutini mengatakan. Kegiatan Lomba HUT Bhayangkara ke-77 di selenggarakan secara terbuka untuk masyarakat umum. Termasuk peserta didik SD – SMA karena Polri ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat.

Ia menjelaskan, melalui lomba ini menjadikan kedekatan dengan masyarakat sebagai fokus utama. Bukan hanya unjuk kekuatan. Karena kedekatan adalah kekuatan sejati.

Baca Juga  Hino Bersama Pertamina dan TNI Berkontribusi Menyalurkan Energi Hingga ke Pelosok Negeri

“Lomba-lomba tersebut meliputi kategori TNI, Polri, dan masyarakat umum. Termasuk lomba cerpen dan mendongeng untuk pelajar dengan berbagai tingkatan,” jelas Tini, Kamis (13/07/2023).

Momen bahagia Anay berjabat tangan, di rangkul dan melihat langsung sosok bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo, M. Si.

Naila Muazara Ulfah dengan panggilan akrab Anay mengungkapkan. Acara tersebut merupakan acara yang sangat berarti dalam hidup Anay. Di mana itu merupakan momen yang bahagia, karena Anay bisa berjabat tangan, di rangkul dan melihat langsung dengan mata Anay sendiri sosok bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo, M. Si. Yang gagah, berwibawa, bijaksana dan berjiwa besar berada tepat di hadapan Anay.

Naila Muazara Ulfah Juara 3 Cerpen "Polisi My Superhero"

“Allah sangat baik ke Anay karena memberi kesempatan luar biasa pada seorang anak broken home. Yang ingin berjuang berdiri di kaki nya sendiri. Dengan kekuatan doa, cinta dan kasih sayang dari seorang wanita hebat tangguh dan tulus. Hingga Anay berada di tempat yang megah ini. Anay akan terus berkarya belajar lebih semangat lagi untuk meraih cita-cita Anay sebagai polwan.” tutupnya.

Baca Juga  Peraturan Pengoptimalkan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas Melalui ETLE Serta Tiadakan Razia Di Terbitkan Polri

(Eff)