You are currently viewing Pj Gubernur DKI Tinjau Kesiapan JIS Jelang Ajang Piala Dunia U-17

Vakansiinfo, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek kesiapan Jakarta International Stadium (JIS). Untuk penghelatan ajang Piala Dunia U-17, pada Kamis (19/10/2023). Laga yang rencananya akan di helat di JIS pada 11, 24, dan 25 November 2023.

Pj Gubernur Heru menyampaikan, pengecekan akhir akan di lakukan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA). Namun, penyempurnaan berbagai sudut dan fasilitas pendukung telah di kerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama instansi pemerintah lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru meninjau pengerjaan jembatan, jalur pedestrian, dan lahan hijau.

“Ya, semuanya sudah berjalan dengan baik. Dinas Bina Marga sudah menyelesaikan pintu tol, sehingga sudah bisa di gunakan. Lalu, trotoar juga sudah selesai, tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres oleh Kementerian PUPR. Minggu depan saya ke sini lagi untuk mengecek,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, progres penyempurnaan JIS telah mencapai 90-95 persen. Beberapa pengerjaan di targetkan akan rampung pada akhir Oktober. Untuk bagian dalam, ia menuturkan, seluruh pengerjaan sudah sesuai jadwal, meliputi tribun, eskalator untuk akses keluar-masuk, dan rumput di lapangan utama.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 Indonesia Resmi Di Buka, Laga Panama VS Maroko Awali Pertandingan

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Bayu Meghantara menambahkan, beberapa titik di JIS juga di lakukan penghijauan.

“Sekitar 200 pohon yang sudah ditanam. Kemudian, ditambah lagi dengan 150 pohon,” ujarnya.

( *)