You are currently viewing Quest Esports dan Entity Melaju ke The International 2023 Melalui Kualifikasi Regional Eropa Barat
  • Post author:

Vakansiinfo – Entity berhasil mengalahkan Luna Galaxy dengan skor 2-0. Dalam pertandingan final babak atas kualifikasi Eropa Barat TI12, memastikan tempat mereka di Seattle.

Perjalanan Kualifikasi The International 2023 Tim Entity

Selama beberapa tahun terakhir, wilayah Dota 2 Eropa Barat telah menjadi sangat kompetitif. Tentu saja, ada lebih dari beberapa tim yang gagal lolos secara langsung dan harus mencoba melalui kualifikasi. Kualifikasi TI12 Eropa Barat menampilkan tiga tim yang berpartisipasi di TI11 di Singapura – OG, Team Secret, dan Entity.

OG tereliminasi dari kualifikasi setelah kalah dari Quest Esports dalam pertandingan yang sengit. Team Secret tetap bertahan di babak bawah dan akan berusaha untuk mengamankan tempat di The International 2023 (TI12) besok. Namun, tim pertama yang berhasil melewati pertarungan sengit dengan tim-tim berbakat di Eropa Barat adalah Entity! Mereka mengalahkan Luna Galaxy dengan skor 2-0 dalam pertandingan final babak atas. Sehingga memastikan tempat mereka di TI12 tanpa harus menghadapi pertandingan eliminasi.

Luna Galaxy, sebelumnya di kenal sebagai D2 Hustlers atau D1 Hustlers. Berdasarkan divisi yang mereka mainkan, merupakan peserta mengejutkan di pertandingan final babak atas.

Namun, mereka pantas berada di sana, yang mereka tunjukkan dalam pertandingan pertama melawan Entity, yang berlangsung hampir 63 menit. Pertandingan berlangsung seimbang hingga menit ke-34 ketika Entity keluar sebagai pemenang dalam pertarungan Roshan, dan dari situ, mereka membangun keunggulan kekayaan perlahan namun mantap.

Baca Juga  Team SMG lolos Kualifikasi Regional SEA Melaju ke The International 2023

Pertandingan kedua di mulai sangat menguntungkan bagi Luna Galaxy, karena mereka berhasil mengumpulkan keunggulan kekayaan sekitar 6200 emas dalam waktu hanya 10 menit. Namun, Entity berhasil membalikkan keadaan dan berhasil menyelesaikan pertandingan dalam waktu kurang dari 40 menit. Kedua tim menggunakan 10 pahlawan yang berbeda dalam dua pertandingan (18 pahlawan yang berbeda dalam seri), yang menyegarkan untuk dilihat dalam meta Dota 2 yang berkembang.

Tahun yang berat telah dihadapi oleh Entity. Mereka berpisah dengan offlaner mereka yang sudah lama, Tobias “Tobi” Buchner (yang masih berada dalam kualifikasi TI12 Eropa Barat bersama Quest Esports), tetapi offlaner baru mereka, Kim “Gabbi” Villafuerte Santos, adalah pemain berpengalaman dan cocok dengan baik dengan tim lainnya. Dalam kualifikasi TI12, mereka menunjukkan tingkat kompetensi seperti tidak ada tim lain, sama seperti yang mereka lakukan tahun lalu! Satu-satunya tim yang berhasil mengambil satu pertandingan dari mereka adalah Nigma Galaxy dalam pertandingan pertama babak playoff.

Quest Esports dan Entity Melaju ke The International 2023 Melalui Kualifikasi Regional Eropa Barat

Perjalanan Kualifikasi The International 2023 Tim Quest Esport

Pemain Quest Esports memulai musim Dota Pro Circuit 2023 di bawah Ooredoo Thunders sebagai tim Divisi II di liga Eropa Barat. Mereka meraih 6-1 pada Tur pertama untuk promosi ke Divisi I, dan pada akhir musim ketiga, mereka bergabung dengan Quest Esports dan berhasil lolos ke turnamen Major pertama mereka. Dimulai dari divisi kedua, Quest perlu finis di posisi kedua di Major Bali, yang pada saat itu terlihat seperti misi yang tidak mungkin. Namun, mereka mendekati kesuksesan dengan meraih peringkat keempat. Akhir musim DPC diwarnai dengan drama perubahan skuad yang dapat berujung pada bencana total, karena mereka terlibat dalam diskusi panjang mengenai perselisihan kontraktual dan finansial dengan Ammar “ATF” Al-Assaf.

Baca Juga  Tim Azure Ray : Wakil Regional China yang Lolos ke The International 2023

Namun demikian, mereka tetap fokus pada misi mereka dan merekrut offlaner baru hanya beberapa minggu sebelum kualifikasi regional TI12.

Dengan bergabungnya Tobias “Tobi” Buchner, mantan offlaner Entity, pada tanggal 10 Agustus, Quest datang dengan semangat membara dan berhasil mengalahkan dua pesaing terbesar dalam perburuan tiket ke Seattle, OG dan Team Secret, untuk mencapai babak final babak bawah dan membalas dendam atas Luna Galaxy serta berhasil lolos ke TI12.

Dengan Quest Esports meraih tempat kedua untuk TI di wilayah Eropa Barat, kualifikasi regional telah selesai dan semua 20 tim yang akan berpartisipasi dalam turnamen Dota 2 puncak tahun ini kini sudah di ketahui.

Roster Entity:

  • Watson/Alimzhan Islambekov
  • Germany Stormstormer/Daniel Schoetzau
  • Gabbi/Kim Villafuerte Santos
  • Kataomi`/Vladislav Semenov
  • Fishman(Captain)/Dzmitry Palishchuk

Roster Quest Esport:

  • Aybek Tokayev/TA2000
  • Tony Assaf./No!ob
  • Tobias Buchner./Tobi
  • Omar Moughrabi./OmaR
  • Oleh Medvedok./kaori
  • Gennady Filatov (coach)/GuessWho

(Tar)