You are currently viewing Sejarah Mitos Di Balik Keindahan Danau Sanghyang Heuleut Bandung

Vakansiinfo – Masih dengan destinasi wisata alam di Bandung. Danau Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau yang menakjubkan dengan air berwarna hijau kebiruan yang indah. Danau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi Purba pada ribuan tahun yang silam. Sekarang telah menjadi objek wisata yang populer di kawasan tersebut.

Daya tarik utama danau Sanghyang Heuleut terdapat pada keindahan alamnya yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati hamparan pemandangan danau yang luas dengan latar belakang pegunungan yang hijau. Serta menikmati udara segar dan sejuk di sekitarnya.

Sanghyang Heuleut juga memiliki nilai sejarah dan mitos. Dahulu tempat ini di percaya sebagai tempat pemandian para bidadari yang turun dari khayangan.

Aktivitas yang dapat di lakukan di wisata ini adalah berenang dan bermain di air yang jernih dan tenang. Bagi pengunjung yang gemar berfoto, sudut-sudut Sanghyang Heuleut menawarkan spot terbaik. Mulai dari pemandangan alam, tebing di sekitar danau sampai gambaran di bawah airnya yang jernih.

Lokasinya berada di Kp Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Tempat Wisata Air di Bogor Liburan Bersama Keluarga

Namum, perlu di perhatikan. Karena lokasinya yang berada di tengah hutan, agar mempersiapkan diri dengan baik sebelum berkunjung ke tempat ini.

Tips untuk Anda berkunjung, sebelum melakukan perjalanan pastikan untuk menggunakan sepatu atau sendal yang nyaman di pakai. Dan selalu menjaga tata Krama selama berkunjung di tempat ini.

Waktu terbaik berkunjung adalah pada saat musim kemarau. Agar mendapatkan pesona pemandangan yang terbaik.

Dengan keindahan panorama alamnya, di tambah dengan nilai sejarah dan mitos nya, Sanghyang Heuleut menjadi destinasi wisata yang patut untuk di kunjungi.

(Tar)