You are currently viewing Sentuhan Seni Dari Pameran Tunggal “Love Robots” Yang Mempercantik ARTSPACE Di ARTOTEL Thamrin – Jakarta

Vakansiinfo – Dengan bangga, ARTOTEL Thamrin Jakarta kembali menghadirkan pameran seni istimewa kedua di tahun 2024 yang bertajuk “Love Robots”. Karya seniman berbakat asal Jawa Tengah, Klaten, yang kini berkarya dan menetap di Bali, Antonius Kho. Event yang di pusatkan di ARTSPACE, M level ARTOTEL Thamrin Jakarta ini dapat di nikmati mulai dari 3 Mei hingga 4 Agustus 2024.

Sentuhan Seni Dari Pameran Tunggal “Love Robots” Yang Mempercantik ARTSPACE Di ARTOTEL Thamrin - Jakarta

Dalam merespon kemajuan pesar era digital dan teknologi, Antonius Kho mulai tertarik pada robot. Di matanya, robot merupakan kecerdasan buatan yang di ciptakan manusia. Untuk membantu manusia bekerja di segala bidang. Seperti di rumah sakit, restoran, pabrik, rumah tangga dan lain lain. Menurut Antonius Kho, robot-robot ini melakukan pekerjaannya dengan penuh cinta. Tanpa mengeluh dan tanpa mengenal lelah, karena mereka di ciptakan dengan cinta. Tema itulah yang menjadi benang merah lukisan-lukisan terbaru dari Antonius Kho yang di pamerkan di ARTOTEL Thamrin Jakarta.

Sentuhan Seni Dari Pameran Tunggal “Love Robots” Yang Mempercantik ARTSPACE Di ARTOTEL Thamrin - Jakarta

Antonius Kho menempuh studinya di FH Cologne Art Academy, Jerman. Dengan jurusan seni lukis kaca dan seni tekstil permadani. Dua bidang studi tersebut memengaruhi karya-karya dari lukisan Antonius Kho. Perjalanan karya Antonius Kho menunjukan sintesis antara seni mozaik kain goni hasil adaptasi dari seni lukis kaca Barat. Dan seni tekstil dari rajutan benang yang pekat dengan seni tradisi budaya Nusantara. Proses kreatif Antonius Kho beranjak dari figur manusia menuju robot. Sebagai upaya untuk menjamah era digital dan teknologi yang semakin berkembang.

Baca Juga  ARTOTEL Thamrin - Jakarta Sambut Hari Minggu Dengan Menghadirkan "Buffet Brunch Sunday"

Windi Salomo, Art Director Artotel Group mengatakan. “Ini adalah pameran kedua kami di tahun 2024. Dan kami sangat antusias kali ini dapat berkolaborasi dengan Antonius Kho. Yang adalah perupa senior namun selalu berusaha menempatkan sesuatu menjadi relevan terhadap generasi sekarang. Kami berharap pameran seni Love Robots ini dapat di nikmati juga menyentuh masyarakat luas. Selamat Menikmati.”

“THIS WORLD IS BUT A CANVAS TO OUR IMAGINATION”

(Eff)