You are currently viewing Tempat Seru-seruan Bareng Keluarga, Naik Perahu Keliling Telaga Warna Puncak

Vakansiinfo – Telaga Warna Bogor sudah di jadikan tempat piknik sejak jaman penjajahan Belanda dahulu. Yang telah di resmikan sejak tahun 1972 sebagai kawasan cagar alam hutan Gunung Mega Mendung dan hutan Gunung Hambalang. Area taman wisata telaga warna Bogor ini mampu memancarkan panorama asri pegunungan serta pesona danau. Telaga tersebut di perkirakan memiliki luas kurang lebih 7.156 m². Yang di kelilingi oleh pepohonan rindang.

Di sebut Telaga Warna karena air danau dapat berubah warna di waktu tertentu. Terkadang warnanya berubah hijau seolah menyatu dengan pepohonan di sekelilingnya. Di waktu yang lain, bisa berubah menjadi cokelat, kuning gelap, hingga kuning terang. Jika di jelaskan secara ilmiah, warna yang berubah-ubah itu di karenakan algae danau. Tumbuhan jenis ini memenuhi danau dan dapat berubah warna. Sehingga, air pada danau pun berubah warna sesuai dengan warna algae.

Tempat Seru-seruan Bareng Keluarga, Naik Perahu Keliling Telaga Warna Puncak

Ada juga yang mengatakan bahwa warna danau berubah karena objek lain di sekitarnya. Seperti halnya pantulan sinar matahari yang menerpa tumbuhan di sekeliling danau. Sehingga menyebabkan warna air danau berubah-ubah.

Baca Juga  Tempat Nongkrong Baru Samping Stasiun Depan Alun-alun, Warung Tepi Kereta Bogor

Selain kita bisa berswafoto di tepian telaga sembari menikmati pemandangan. Pengunjung juga bisa menyewa perahu yang mirip rakit untuk menyusuri area danau. Akan menjadi pengalaman Anda menyenangkan dan berkesan ketika mengelilingi telaga warna. Menikmati hawa sejuk serta percikan air segar dari telaga.

Untuk harga tiket masuknya hanya sebesar Rp15.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 rupiah untuk hari libur dan akhir pekan.

Letak tepatnya berlokasi di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua,  Kabupaten Bogor Bogor, Jawa Barat.

Berlibur bersama keluarga menghabiskan waktu libur panjang di telaga warna bisa menjadi destinasi pilihan wisata yang tepat. Menikmati keindahan alam dan udara segar di kawasan puncak.

(Tar)