You are currently viewing Tim Rowing Sumbang Medali Pertama Untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou
  • Post author:

Vakansiinfo – Tim Rowing menjadi cabang olahraga penyumbang medali pertama Untuk Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, pada Minggu (24/09/2023).

Dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri. Berhasil meraih medali perunggu usai mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2000 meter. Medali emas di raih wakil China dan perak di rebut Uzbekistan

Start dari lane 1, Chelsea dan Mutiara sempat tertinggal di peringkat empat hingga mencapai titik 1500 meter. Namun, pasangan Indonesia itu tak menyerah dan mengerahkan segenap tenaganya pada menit-menit akhir. Untuk menyalip pasangan Iran Kimia Zarei/Nazanin Malaei demi merebut perunggu dengan margin tipis 0,36 detik.

Chelsea dan Mutiara mengakui pasangan China yakni Zou Jiaqi/Qiu Xiuping yang menjadi lawan mereka hari ini sangat tangguh. Hal itu terlihat jelas dari margin 10,86 detik yang memisahkan tim tuan rumah dengan tim Merah Putih.

“Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah di latih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis,” kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing.

Baca Juga  Indonesia Tambah Medali Pada Asian Games 2022 Hangzhou Lewat Atlet Wushu Edgar Xavier

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang finalnya akan di perlombakan hari ini.

“Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali,” ujarnya.

( *)