You are currently viewing JIP Dukung UPRS VI Gelar Pelatihan & Bazar UMKM Rusunawa Jakarta, Perkuat Ekonomi Lokal

Vakansiinfo – PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) serta Telekomunikasi, berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dalam menyediakan akses internet gratis serta layanan internet berbasis gratis atau Jak Wifi dan Jaki Net (berbayar) di Rusunawa.

Sebagai upaya mendukung UMKM, JIP menyediakan infrastruktur telekomunikasi. Yang kali ini bekerja sama dengan Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) VI Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKJ. Mengadakan acara “Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM”. Kegiatan ini berlangsung di Rusunawa Griya Tipar Cakung, Jalan Tipar Cakung Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur. Pada Jumat, 3 Mei 2024, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Acara ini mengusung tema “Berdikari dan Berkreasi di Balik Rusunawa”. Yang mencerminkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan warga Rusunawa melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pengembangan seni dan budaya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan warga dalam berwirausaha digital. Khususnya dalam memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM melalui media sosial sebagai alat pemasaran yang efektif.

Baca Juga  Luncurkan GadePreneur, Pegadaian Ajak UMKM Bersatu Tumbuh Bersama

Pada acara ini, JIP juga berpartisipasi dalam memberikan pelatihan tentang cara menjadi wirausaha digital. Talkshow “Berani Menjadi Wirausaha Digital” memberikan pandangan komprehensif tentang pemanfaatan media sosial dan platform digital lainnya untuk memasarkan produk UMKM. Adapun, narasumber dan moderator memberikan wawasan mengenai pengembangan usaha di era digital, yang berperan penting bagi peningkatan visibilitas dan popularitas produk-produk UMKM.

Acara ini di hadiri oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Pejabat SKPD – UKPD Daerah Khusus Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Plt. Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, serta berbagai pemangku kepentingan dan komunitas lokal.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun komunitas. Melalui acara pelatihan dan Bazar UMKM, serta pagelaran seni ini, kami berupaya mendukung pertumbuhan UMKM dan mendorong inovasi di kalangan warga Rusunawa. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan di Jakarta.” Ujar Ivan C Permana Plt. Direktur Utama PT JIP.

PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) berharap. Kegiatan ini dapat menjadi langkah nyata dalam mendukung pemberdayaan ekonomi warga Rusunawa. Dan mendorong pertumbuhan UMKM di Provinsi DKJ.

Baca Juga  Tingkatkan Transaksi Ritel, Pertamina Hadirkan Puluhan UMKM di Inacraft

Pada Kesempatan ini Kepala UPRS VI, Bahrudin, S.IP., M.Si. Mengungkapkan bahwa dalam menghadapi Kota Jakarta sebagai Global City. Setiap unsur dan stakeholder harus terbuka pada semua kesempatan dan peluang yang menawarkan peningkatan kesejahteraan.

“Untuk itu, penting dilakukannya kegiatan yang dapat meningkatkan promosi usaha bagi warga penghuni rumah susun. Pagelaran Seni Budaya dan Bazar UMKM yang digelar saat ini diikuti seluruhnya oleh warga penghuni rusunawa yang ingin memperkenalkan produk usaha mereka lebih luas lagi termasuk melalui usaha digital. Karena pemerintah hadir bukan hanya untuk membangun infrastruktur fisik tetapi juga tetap fokus untuk membangun manusianya. Sehingga tujuan housing career di Provinsi DKJ dapat tercapai.” ungkapnya.

(Mur)