You are currently viewing Komunitas Jump Rope Indonesia Konsisten Ajak Masyarakat Olahraga Demi Wujudkan Indonesia Bugar 2045

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Berharap komunitas jump rope Indonesia secara konsisten mengajak masyarakat berolahraga. Hal ini demi mewujudkan Indonesia bugar 2045.

“Apresiasi atas eksistensi kreativitas jump rope Indonesia. Saya harap ini konsisten terus mengajak masyarakat bergerak dengan olahraga tali seperti ini,” kata Menpora Dito.

Demikian disampaikan Menpora Dito saat menghadiri latihan bersama komunitas jump rope Indonesia – Malaysia di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Sabtu (08/07/2023). Menpora Dito juga ingin olahraga jump rope bisa semakin populer di tengah masyarakat.

“Saya harap kedepannya jump rope bisa di promosikan lagi agar masyarakat bisa memainkannya. Selain menarik, jump rope saya yakin akan rutin di lakukan dan jadi alternatif dalam meningkatkan kebugaran,” terang Menpora Dito.

Menpora Dito bilang, hal ini juga sejalan dengan salah satu program yakni pembudayaan olahraga. Tujuannya adalah meningkatkan kebugaran masyarakat.

“Implentasi dalam program-program tentunya berkolaborasi dengan berbagai komunitas olahraga. Untuk mengajak masyarakat terus bergerak dengan berolahraga,” jelas Menpora Dito.

Baca Juga  Tinjau Gelora Bung Tomo, Menpora Dito Pastikan Persiapan Piala Dunia U-17 Sudah 100 Persen

Sementara itu, Ketua Komunitas Jump Rope Malaysia, Amir Izwan juga menyampaikam hal yang sama. Dia ingin jump rope bisa populer di tengah masyarakat.

“Kami dari komunitas jump rope Malaysia menyampaikan terima kasih atas sambutan ini. Kami harap ini bisa lebih terkenal lagi olahraga tali. Mari masyarakat harus coba ini karena mudah dan sangat baik untuk menjaga kebugaran,” pungkasnya.

( \)