You are currently viewing Menpora Dito Harap Tarkam Kemenpora 2023 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet hingga Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Vakansiinfo, Tangsel – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyaksikan Pertandingan Bola Voli Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023. Di Lapangan Bola Voli Cilenggang, Tangerang Selatan, Banten.

Menpora harap kejuaraan ini menjadi ajang pencarian bakat potensi atlet, silaturahmi warga sekaligus menggerakkan roda perekonomian.

“Kejuaraan Tarkam ini kita harapkan bisa menjadi scouting potensi atlet. Kita juga libatkan federasi bola voli agar bisa langsung mencari dan melihat bibit-bibitnya.” Kata Menpora Dito, pada Minggu (20/08/2023) sore.

“Jadi, Tarkam ini memang kita gelorakan. Karena kita ingin Kemenpora yang biasa fokus olahraga prestasi di level atas. Tapi kita ingin mencoba dengan Kemenpora hadir di tengah masyarakat. Dan di jadikan warga sebagai ajang silaturahmi serta menggerakkan roda ekonomi,” tambahnya.

Sebelumnya, Menpora Dito menyampaikan permohonan maaf karena dirinya tak hadir dalam kick off Tarkam Tangsel (19/08/2023) karena mendampingi Presiden ke Medan.

“Saya ingin memohon maaf karena tidak bisa hadir di kick off Tarkam Tangsel karena harus mendampingi Pak Presiden di Medan. Tapi hari ini saya hadir untuk melihat langsung para atlet muda kita dari 7 kecamatan yang turut serta. Intinya kita ingin melihat potensi atlet muda yang ada di berbagai wilayah desa. Kemudian, kita juga ingin menghadirkan suatu wadah rekreasi yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk guyub, jadi sesama tetangga dan keluarga bisa ikut nonton bareng,” urainya.

Baca Juga  Menparekraf Apesiasikan Brand Lokal Evolene Gelar Kompetisi Fitness dan Binaraga Internasional di Jakarta

“Semoga Tarkam Kemenpora ini bisa menjadi suatu ajang wadah baru di mana rekreasi di gabungkan menjadi prestasi. Saya juga melihat dari ajang ini dapat memutar UMKM disekitar. Jadi untuk tahap pertama ini kita selenggarakan di 32 kabupaten/kota dan Tangsel ini titik pertama. Semoga tahap pertama ini bisa memberikan dampak positif untuk olahraga dan untuk Indonesia,” harap Menpora Dito.

Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menyampaikan, Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Tangsel di ikuti 350 atlet putra dan putri dari 7 kabupaten/kota.

“Terima kasih dan selamat datang kepada Mas Menteri di Tangerang Selatan. Ini merupakan kebanggaan bagi kami semua mas menteri yang masih muda luar biasa,” tutur Pilar.

“Kegiatan Tarkam Kemenpora di Tangsel ini di ikuti 350 atlet dari 7 kecamatan dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni atletik, tenis meja dan bola voli,” tambahnya.

Turut hadir mendampingi Menpora Dito, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Asdep Olahraga Masyarakat Suryati dan Asdep Olahraga Pendidikan Ferry Hadju juga Kadispora Tangsel Mursinah, Camat Ciputat Timur serta Camat Pamulang.

Baca Juga  Pentingnya Melakukan Pemanasan Sebelum Berolahraga

( *)