You are currently viewing Menpora Kukuhkan dan Lepas Timnas Garuda INAF U-23 ke Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 Malaysia

Vakansiinfo, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengukuhkan sekaligus melepas Tim Nasional Garuda INAF U-23. Yang akan mengikuti ajang Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (18/07/2023). Garuda INAF U-23 mentargetkan juara umum pada ajang bergengsi tersebut.

“Pada hari ini Selasa tanggal 18 Juli 2023, saya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan resmi mengukuhkan dan melepas Tim Nasional Sepakbola Amputasi Indonesia. Pada Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 di Malaysia. Semoga Tuhan YME menyertai perjuangan kita bersama,” kata Menpora Dito saat menjadi pembina upacara pengukuhan.

“Saya ingin apresiasi dan terima kasih karena kalian telah mempersiapkan diri dengan maksimal dalam pelatnas selama 16 hari. Dan ini konon kabarnya ada potensi juara umum ya?,” tutur Menpora Dito.

Menpora Dito berharap, timnas Garuda INAF menjadikan prestasi atlet di SEA Games dan Asean Para Games sebagai motivasi meraih prestasi maksimal di ajang bergengsi itu. Menpora juga berpesan agar menjaga sopan santun yang menjadi adab masyarakat Indonesia.

Baca Juga  Piala Dunia FIFA U-17 Jadi Kesempatan Baik Untuk Pemain Muda Indonesia

“Jadikan prestasi yang telah di raih teman-teman kita di SEA Games dan Asean Para Games sebagai motivasi meraih prestasi saat bertanding. Kalian harus bangga karena membawa nama bangsa Indonesia,” harapnya.

“Tunjukkan kepada seluruh negara peserta bahwa kontingen Indonesia selain hebat prestasinya juga ramah dan santun dalam kepribadian sebagai duta Indonesia. Berikan inspirasi dan contoh kepada seluruh negara peserta. Selamat. Semoga target juara umumnya tercapai,” pungkas Menpora Dito.

Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023, Malaysia pada 19-24 Juli 2023

Ajang Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 sendiri akan di gelar di Malaysia pada 19-24 Juli 2023. Selain Indonesia, kejuaraan ini di ikuti Malaysia dan Bangladesh, sementara Jepang mengundurkan diri.

Ketua Umum PSAI sekaligus Ketua Kontingen Timnas Garuda INAF Yudhi Yahya. Menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang sangat baik dari Kemenpora. Garuda INAF mentargetkan juara umum di ajang itu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Mas Menteri dan jajaran atas semua fasilitas yang telah kami terima. Insha Allah target juara dari kami di turnamen Artalive Challenge Cup Amputee Football di Malaysia nanti. Bismillah,” kata Yudi.

Baca Juga  Masjid Rihlatul Jannah di Lingkungan Kemenparekraf Jadi Simbol Persaudaraan

“Pelatnas timnas Garuda INAF sendiri telah di laksanakan selama 16 hari sejak 3-18 Juli di Hotel Le Premiere dekat lapangan mini soccer Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Kontingen Indonesia mengirimkan 14 atlet, 1 kepala pelatih, 7 perangkat pelatih dan 4 ofisial pada ajang tersebut,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. Asisten Deputi Olahraga Penyandang Disabilitas Ibnu Hasan dan Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifah.

( *)