You are currently viewing Tradisi Nyawang Bulan di Katumbiri Resort ‘Kemerdekaan Ekonomi Kreatif Menuju Kebangkitan Bangsa’

Vakansiinfo, Bogor – Katumbiri Resort memiliki kegiatan rutin Nyawang Bulan. Yang di selenggarakan pada setiap bulan purnama. Sebagai simbol rasa syukur dan bahagia atas berkah yang telah di berikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Tradisi Nyawang Bulan kali ini bertemakan ‘Kemerdekaan Ekonomi Kreatif Menuju Kebangkitan Bangsa’. Dan merupakan kegiatan ke-5 yang di laksanakan pada Selasa (01/08/2023) malam. Kegiatan ini di isi dengan berbahagia melakukan permainan tradisional bersama. Berinteraksi memainkan musik tradisional maupun modern. Menari bergembira sukacita, melakukan diskusi budaya, dan di tutup dengan doa bersama untuk bangsa.

Dalam pembukaan sambutan, Mang Asep Kabayan menyampaikan. “Mari bersama-sama melestarikan budaya. Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi, bagaimana para penggiat seni budaya dan kearifan lokal Nusantara kita bisa tumbuh dan berkembang.”

Nyawang Bulan kali ini juga di lakukan secara daring via zoom. Yang di hadiri oleh Rizky perwakilan dari Kemenparekraf. Mengganti Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam sambutannya Rizky menyampaikan permintaan maaf dari Kemenparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Yang tidak dapat menghadiri acara ini di karenakan faktor kesehatan.

Baca Juga  Keanggunan dan Keindahan Tari Pendet Bali Sambutan dari Pulau Dewata

Rizky menyampaikan pesan dari Kemenparekraf dalam pembukaannya. “Semangat mengalahkan ekonomi kreatif yang berasal dari warisan budaya. Agar terus menjadi citra Indonesia lebih baik lagi, di kancah lokal dan internasional.”

Tradisi Nyawang Bulan Katumbiri Resort

Acara kemudian di lanjutkan dengan seni musik kolaborasi tradisional dan modern. Serta seni tari interaktif. Pada sesi pembahasan ‘Sejarah VOC’ di sampaikan oleh narasumber Prof Ukuh. Juga dalam sesi pembahasan ‘Ekonomi Kreatif Nusantara’ dan ‘Peran Teknologi’ di sampaikan oleh Duta. Dan di lanjut dengan diskusi dan tanya jawab, di tutup dengan mediasi dan doa bersama.

Katumbiri Resort

Tentang Katumbiri Resort

Katumbiri Resort merupakan penginapan yang lokasinya strategis. Hanya 17 menit dari Pintu Tol Caringin – Tol Bogor Ciawi Sukabumi. Perjalanan bebas macet. Dengan alamat lengkap Jln. Cagak Cijeruk No.26, Cibalung, Kec. Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740.

Berada di kaki Gunung Salak ketinggian 600 mdpl dengan hamparan pesawahan, hutan jati, aliran sungai, udara sejuk, dan nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Katumbiri Resort, kunjungi Ig katumbiri_resort.

Baca Juga  Maestro Seni Tradisi Melalui Panggung Maestro II, Kemendikbudristek Apresiasi

(Red)